Share

LINE Tutup Layanan OpenChat, Pengguna Bisa Simpan Data dengan Cara Berikut

Christabel Reviana Kusuma Putri, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 54 2617545 line-tutup-layanan-openchat-pengguna-bisa-simpan-data-dengan-cara-berikut-xkP7bu12nq.jpeg LINE tutup layanan OpenChat, pengguna bisa simpan data dengan cara berikut (Foto: LINE Indonesia)

JAKARTA - Pengguna LINE OpenChat tampaknya harus bersedih. Pasalnya, induk perusahaan (NHN Coorporation) asal Korea Selatan tersebut memutuskan untuk menutup layanannya di Indonesia.

Berdasarkan keterangan resminya, dikutip pada Jumat (24/06/2022), penutupan ini didasari oleh LINE yang akan berfokus kepada bisnis Finansial, NFT, dan hal serupa.

LINE berencana untuk menutup layanan LINE OpenChat ini mulai tanggal 20 Juli 2022. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada para pengguna LINE OpenChat yang telah membangun komunitas dan mempercayai layanannya untuk menjadi tempat berdiskusi yang nyaman.

"Terima kasih telah menjadi bagian dari LINE OpenChat dan membuat layanan kami menjadi tempat yang spesial dalam beberapa tahun terakhir," kata LINE dalam keterangannya.

Sebelum menutup LINE OpenChat, pihaknya memberikan petunjuk bagi para pengguna yang ingin mengunduh riwayat obrolan dan konten lainnya sebelum tanggal penutupan layanan. Berikut cara-cara yang harus disimak.

Mengunduh Riwayat Obrolan

1. Ketuk ikon Lainnya yang ada di sudut kanan atas layar ruang obrolan

2. Pilih Opsi pengaturan Lainnya

3. Pilih “Kirim Riwayat Obrolan”.

Mengunduh File yang Dibagikan di LINE OpenChat

1. Ketuk Ikon Lainnya yang terletak pada sudut kanan atas layar ruang obrolan.

2. Pilih File

3. Pilih file yang ingin diunduh dari Tab File

4. Ketuk ikon di samping file yang akan di unduh, kemudian “Lanjut ke Pesan”

5. Saat mengetuk file yang ada di ruang obrolan, file akan otomatis terunduh. File yang kadaluwarsa atau tidak tersedia tidak dapat diunduh.

Mengunduh Foto dan Video

1. Ketuk Ikon Lainnya yang terletak pada sudut kanan atas layar ruang obrolan.

2. Pilih File

3. Pilih tab “Foto & Video”

4. Pilih foto atau video yang akan diunduh.

5. Pilih ikon unduh yang ada di kanan bawah layar.

Inilah cara-cara yang dapat dilakukan, khususnya para pengguna LINE OpenChat. Pihak LINE mengatakan bahwa LINE akan tetap berkomitmen untuk menyediakan layanan-layanan yang dibutuhkan dan akan tetap berkomitmen untuk bisnis di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini