Share

Fitur Apple AirPods Pro 2 Terungkap, Salah Satunya Bisa Deteksi Detak Jantung

Christabel Reviana Kusuma Putri, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 57 2619019 fitur-apple-airpods-pro-2-terungkap-salah-satunya-bisa-deteksi-detak-jantung-qIcAfAtKj4.JPG Fitur Apple AirPods Pro 2 terungkap, salah satunya bisa deteksi detak jantung (Foto: MacRumors)

JAKARTA - Fitur Apple Airpods Pro 2 berdasarkan bocoran yang beredar, bakal menyematkan kemampuan pendeteksi detak jantung. Perangkat ini juga bisa dimanfaatkan sebagai alat bantu dengar.

Dilansir dari 52Audio, Senin (27/6/2022), AirPods Pro 2 kemungkinan akan diperkenalkan saat musim gugur, bersama dengan peluncuran iPhone 14.

Bocoraannya, AirPods Pro generasi kedua ini mengusung teknologi terbaru dengan chip H1 dan menggunakan USB-C untuk mendukung kemampuan gandanya, pendeteksi detak jantung dan alat bantu dengar.

Mungkin banyak yang bertanya, bagaimana bisa Apple AirPods Pro generasi kedua ini dapat berfungsi sebagai alat bantu dengar?

Nantinya, AirPods ini dilengkapi oleh tempat pengisian daya seperti generasi sebelumnya.

AirPods ini juga berfungsi mengumpulkan suara lalu mentransmisikannya ke earphone untuk peningkatan suara dan juga pemutaran suara. Hal ini, berfungsi seperti alat bantu dengar.

Berdasarkan laporan TechEBlog, belum ada kabar yang pasti mengenai harga, tetapi diperkirakan Apple AirPods Pro 2 ini akan dijual setidaknya seharga $249,99 atau Rp3,7 juta.

Dengan adanya fitur tersebut, seri AirPods bukan hanya sebagai alat yang digunakan untuk mendengarkan musik atau aktivitas bermain gadget yang membantu mendapatkan pengalaman dalam hal mendengarkan, namun juga menjadi alat kesehatan.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini