Share

iPhone Tenggelam di Sungai 10 Bulan, Kembali ke Pemiliknya dan Masih Berfungsi

Christabel Reviana Kusuma Putri, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 57 2619097 iphone-tenggelam-di-sungai-10-bulan-kembali-ke-pemiliknya-dan-masih-berfungsi-zEZ1CuArcC.JPG iPhone tenggelam di sungai 10 bulan, kembali ke pemiliknya dan masih berfungsi (Foto: YouTube/Nugget Noggin)

JAKARTA - Ada kejadian yang menggemparkan media sosial baru-baru ini. Seorang pria bernama Miguel Pacheco menemukan iPhone saat dirinya berperahu bersama keluarganya di kano Gloucestershire, Inggris.

Dilansir dari Digital Trends, Senin (27/6/2022), pria itu menemukan iPhone tersebut dalam kondisi yang buruk dan khawatir bahwa telepon seluler itu tidak bisa menyala normal kembali.

Namun, Pacheco berfikir bahwa mungkin ada data yang penting bagi pemiliknya. Akhirnya Pacheco memutuskan untuk membawanya lalu dikeringkan dan mengisi dayanya.

Hal yang membuatnya terkejut adalah kenyataan ponsel pintar tersebut masih menyala.

Padahal, Apple mengklaim bahwa iPhone model terbarunya dapat bertahan dibawah air selama 30 menit, tetapi perangkat yang tenggalam tersebut diketahui sudah berada di dalam air sejak 13 Agustus tahun lalu.

Pacheco akhirnya memutuskan untuk memposting kejadian tersebut ke media sosial, alhasil ribuan orang membagikan, dan akhirnya berhasil sampai kepada pemiliknya yang diketahui bernama Owain Davies.

Davies saat kehilangan perangkatnya mengaku sedang melakukan perjalanan kano di Gloucestershire ketika musim panas tahun lalu, dan secara mengejutkan kehilangan perangkatnya karena dia jatuh ke air setelah mencoba untuk kembali ke kanonya.

โ€œPonsel itu ada di saku belakang saya dan baru saya sadari bahwa ponsel itu menghilang,โ€ kata Davies saat kepada BBC News.

Baca Juga: Sinergi KKP dan TNI AL Berantas Penyelundupan BBL Ilegal di Batam

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini