Share

Pesawat Raksasa Bertenaga Nuklir Jadi Hotel di Atas Langit

Christabel Reviana Kusuma Putri, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 56 2619785 pesawat-raksasa-bertenaga-nuklir-jadi-hotel-di-atas-langit-NZts3pUvZp.JPG Pesawat raksasa bertenaga nuklir jadi hotel di atas langit (Foto: YouTube/Hashem Al-Ghaili)

JAKARTA - Pesawat raksasa bernama 'Sky Cruise Hotel' didesain agar mampu menyematkan 20 mesin bertenaga nuklir. Disebut dapat mengangkut hingga 5.000 penumpang.

Diolah dari Metro, Selasa (28/6/2022), pesawat ini bisa tetap mengudara selama berbulan-bulan, dan tentunya mendarat untuk mengangkut dan menurunkan penumpang.

Konsep awalnya, dirancang oleh Tony Holmsten dan dibuat ulang oleh Hashem Alghaili, seorang komunikator sains asam Yaman dan produser video yang menganimasikan visi futuristik untuk Sky Crusie secara rinci dengan menyebutnya 'masa depan transportasi'.

Menurut laporan Daily Star, Sky Cruise Hotel juga akan sepenuhnya beroperasi secara otonom dan tidak memerlukan pilot untuk menerbangkannya.

Kendati demikian, "Hotel di atas langit" ini masih membutuhkan staf yang menjaga pusat perbelanjaan, kolam renang, pusat kebugaran, dan juga bioskop di dalamnya.

Dalam video rendering pesawat, yang diposting oleh Al-Ghaili di YouTube berjudul 'Sky Cruise: A Futuristic Hotel Above the Clouds', pesawat raksasa itu digambarkan sebagai 'tempat pernikahan yang sempurna'.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai peluncurannya. Tetapi, keberadaannya telah menyebabkan kegemparan di media sosial.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini