Share

YouTuber Minecraft Technoblade Wafat Setelah Berjuang Lawan Kanker

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 326 2621804 youtuber-minecraft-technoblade-wafat-setelah-berjuang-lawan-kanker-hJ9TbknjET.jpg YouTube Minecraft Technoblade wafat setelah berjuang lawan kanker (Foto: YouTube/Technoblade)

JAKARTA - Technoblade sebagai sosok YouTuber game Minecraft yang sangat populer telah wafat. Sang ayah mengungkapkan kabar ini dalan video di YouTube, membagikan satu pesan terakhir setelah perjuangan anaknya melawan kanker stadium empat.

Dikutip dari Dexerto, Jumat (1/7/2022), YouTuber Micecraft Technoblade ini menghembuskan napas terakhirnya di usia yang terbilang muda, yakni 23 tahun.

Setelah mengungkapkan diagnosisnya kepada penggemar tahun lalu, bintang YouTube itu jauh dari sorotan dunia maya, sebab ia menjalani kemoterapi.

Dalam postingan pada 30 Juni 2022, ayah Technoblade muncul dalam satu unggahan terakhir, berbagi berita bahwa putranya telah meninggal.

Technoblade menulis pesan terakhir kepada penggemar di seluruh dunia, menyatakan bahwa jika dia memiliki seratus nyawa.

“Saya akan memilih untuk menjadi Technoblade lagi setiap saat. Itu adalah tahun-tahun paling bahagia dalam hidup saya,” katanya.

“Jika kamu mau, kamu bisa istirahat. Tetapi jika kamu ingin menulis satu video terakhir dan menunggu semuanya menjadi lebih baik, saya akan mengatakan jangan menunggu,” ujar ayahnya.

Technoblade menggunakan laptop ayahnya untuk menulis pesan terakhirnya, meninggal hanya delapan jam kemudian. Dia dikelilingi oleh keluarganya saat hari-hari terakhirnya.

"Kami semua mengucapkan selamat tinggal. Dia adalah anak paling menakjubkan yang pernah diminta siapa pun," tutur sang ayah.

“Kami, keluarga Technoblade, ingin Anda semua tahu betapa dia sangat mengagumi dan menghormati para penggemar dan koleganya,” bunyi pesan di akhir video YouTube.

Baca Juga: Pelaku Illegal Fishing Asal India Meninggal Karena Sakit, KKP Berikan Penanganan Terbaik

Sang ayah menjelaskan, di tahun-tahun terakhirnya Technoblade melewati banyak kesulitan selama berjuang melawan kanker stadium empat.

Namun, lanjut ayahnya, dia tidak mengeluh, dan terus menggunakan pikiran strategisnya yang terkenal untuk mencoba mengalahkan apa yang dia tahu hampir mustahil.

Dikenal karena konten Minecraft-nya, khususnya perannya di server Dream's Minecraft Dream SMP, Technoblade mengumpulkan jutaan penggemar yang berdedikasi di seluruh media sosial.

Pemain Minecraft di Server Hypixel, yang sering dia kunjungi, dapat meninggalkan pesan ke keluarga Technoblade selama sebulan kedepan.

Ucapan belasungkawa ini, kemudian akan dicetak dan dikirim ke keluarganya sebagai penghormatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini