Share

5 Aplikasi yang Cocok untuk Bikin Konten Jualan Supaya Menarik

Christabel Reviana Kusuma Putri, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 57 2621880 5-aplikasi-yang-cocok-untuk-bikin-konten-jualan-supaya-menarik-6jwkhJjeAD.JPG 5 aplikasi yang cocok untuk bikin konten jualan supaya menarik (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA - Ada lima aplikasi yang cocok digunakan untuk bikin konten jualan, khususnya bagi yang memilki online shop. Hal ini, penting diketahui agar pemarasan di dunia maya semakin menarik.

Diketahui, keberadaan online shop sangatlah banyak, artinya makin banyak pula dan ketat persaingannya antara para penjual di dunia maya.

Atas dasar itu, online shop dituntut kreatif dalam menampilkan dan menjelaskan barangnya agar pembeli tetap menjadikan online shop tersebut menjadi pilihan.

Lalu, bagaimana cara agar membuat konten menarik? dan aplikasi apa saja yang dapat menjadi pilihan?

Dilansir dari akun Instagram resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jumat (1/7/2022), guna menghasilkan konten yang menarik, dibutuhkan kreatifitas yang tinggi dan bantuan dari aplikasi-aplikasi pendukung.

Berikut ini, 5 aplikasi yang dapat dicoba untuk membantu manajemen waktu, mengevaluasi. dan juga pembuatan konten online shop agar lebih menarik.

1. Inshot

Beberapa riset menunjukan bahwa Reels Instagram terbukti mampu menjangkau audience. Hal ini bisa dimanfaatkan pemilik online shop untuk menjajakan jualannya. Aplikasi Inshot hadir untuk membantu pemilik online shop dalam hal mengedit video-video sederhana.

2. Canva

Jika pemilik online shop ingin mengembangkan usahanya dengan pembuatan poster, iklan dan infografis, aplikasi Canva adalah pilihan yang tepat. Fitur yang dimiliki aplikasi ini sangat cocok untuk pemula.

3. Evernote

Aplikasi yang satu ini dapat menjadi pilihan dalam membantu para pemiliki online shop, apabila memiliki kebiasaan lupa dalam hal mengunggah konten.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

4. Unfold

Jika Inshot digunakan untuk edit video dan Canva digunakan untuk poster, foto, infografis dll, Unfold bisa menjadi pilihan bagi para pemilik online shop dalam hal pembuatan konten.

Hal ini dikarenakan para pemilik online shop dapat mengedit foto ataupun video dalam satu aplikasi dengan fitur yang lengkap dan mudah digunakan.

5. Google Analytic

Apabila para pemilik online shop bingung tren seperti apa yang sedang berkembang di masyarakat dan konten seperti apa yang digemari, Google Analytic bisa menjadi solusi.

Dengan Google Analytic, para pemilik online shop dapat memahami dan mengevaluasi kontennya sesuai dengan tren yang ada.

Itulah lima aplikasi yang dapat membantu dalam pembuatan konten. Semoga informasi ini dapat membantu para pemilik usaha khususnya online shop.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini