Share

Populer Science: Temuan Kota Zaman Perunggu di Irak hingga Blackbox Kiamat

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 56 2622649 populer-science-temuan-kota-zaman-perunggu-di-irak-hingga-blackbox-kiamat-otG9KH555G.jpg Populer Science: kota zaman perunggu di Irak hingga blackbox kiamat (Foto: Tubingen University)

JAKARTA - Terdapat artikel kanal Science Okezone yang banyak dibaca oleh para warganet. Dan yang terpopuler sepekan terakhir, mulai dari "Temuan Kota Zaman Perunggu di Irak" hingga "Blackbox Kiamat."

Kota Zaman Perunggu di Irak Muncul ke Permukaan Akibat Kekeringan Ekstrem

Para arkeolog dibuat takjub dikarenakan munculnya sebuah kota luas yang berusia 3.400 di Irak, hal ini terjadi setelah permukaan air waduk turun drastis akibat kekeringan ekstrem.

Arkeolog yang berasal dari Kurdi dan Jerman telah menggali pemukiman di waduk Mosul, di sepanjang sungai Tigris tepatnya pada wilayah Kurdistan, Irak utara, pada bulan Januari dan Februari yang lalu.

Baca selengkapnya.

Fenomena Bulan Baru Stroberi Mikro Terjadi Malam Ini, Berikut Jamnya

Fenomena Bulan Baru Stroberi Mikro (New Strawberry Micromoon) diketahui bakal muncul malam ini, 29 Juni 2022. Sebagai kejadian langka, ia hanya muncul sembilan tahun sekali.

Hal ini, disampaikan oleh Peneliti Pusat Riset Antariksa BRIN, yakni Andi Pangeran.

"Fenomena ini terakhir terjadi pada 2004 dan 2013, sehingga berlangsung setiap 9 tahun sekali, akan berlangsung kembali pada 2031 dan 2040," kata Andi.

Baca selengkapnya.

Tahukah Anda, Kenapa Anjing Selalu Ikuti Pemiliknya? Simak Jawabannya

Anjing menjadi salah satu hewan peliharaan favorit bagi sejumlah orang. Selain karena tingkahnya yang lucu, anjing sering dianggap sebagai hewan setia.

Jika diperhatikan, anjing selalu mengikuti ke mana pun pemiliknya pergi. Hal itu dilakukan anjing karena ada beberapa latar belakang yang menyebabkannya.

Baca selengkapnya.

Blackbox Kiamat Mulai Aktif, Rekam Aktivitas Manusia dan Penyebab Kehancuran di Bumi

Kotak hitam kiamat atau blackbox sudah mulai aktif bekerja. Seluruh aktivitas manusia kini mulai terekam di alat yang berada di Tasmania, Australia itu.

Hal itu terlihat dari situs resmi blackbox kiamat. Dalam situs resmi itu tampilan halaman utama menampilkan beberapa informasi perekaman. Mulai dari status recording hingga kordinat wilayah yang direkam.

Baca selengkapnya.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini