Share

4 Fitur Rahasia Gmail yang Memudahkan Pekerjaan

Christabel Reviana Kusuma Putri, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 54 2623222 4-fitur-rahasia-gmail-yang-memudahkan-pekerjaan-ZUuF6yvxvj.jpg 4 fitur rahasia Gmail yang memudahkan pekerjaan (Foto: alpes-holiday)

JAKARTA - Keberadaan Gmail sudah tidak asing lagi di telinga, berkirim pesan ke seluruh dunia bisa dilakukan dengan salah satu produk yang dimiliki oleh Google.

Gmail sendiri, memiliki misi untuk memberikan kemudahan berkirim surat ke manapun dan di manapun.

Layanan email buatan Google yang bertujuan untuk mengirimkan pesan atau surat secara online ini, telah menjadi pilihan banyak pengguna di seluruh dunia.

Mulai dari perusahaan ternama, firma, bahkan pemakaian pribadi turut memanfaatkannya. Gmail pun memiliki beberapa fitur yang dapat memudahkan manusia untuk memudahkan pekerjaan.

Dilansir dari akun Instagram resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Senin (4/7/2022), terdapat empat fitur rahasia Gmail yang memudahkan pekerjaan, apa saja? Simak berikut ini.

1. Schedule Sent

Fitur Schedule Sent adalah salah satu fitur yang mungkin jarang diketahui pengguna Gmail, tetapi sangat bermanfaat apabila sering mulapakan penjadwalan pengiriman Email.

Lewat fitur Schedule Sent, pengguna Gmail bisa menjadwalkan pengiriman email dengan waktu yang lebih spesifik menggunakan fitur ini.

2. Undo Send

Penahkah mengalami salah kirim ataupun melupakan satu dua hal penting dalam penulisan Gmail? Jangan khawatir, Gmail menyediakan fitur Undo Send.

Fitur ini, memungkinkan penggunanya untuk membatalkan email yang sudah terlanjur terkirim. Batas waktunya mulai dari 5 detik sampai 30 detik.

3. Snooze Email

Bagi sebagian orang, Gmail menjadi tempat untuk bekerja dan membalas segala hal yang berkaitan dengan urusan pekerjaan. Email yang terkadang banyak membuat seseorang ingin rehat sejenak dan melanjutkannya nanti.

Sekarang tidak perlu menggunakan alarm, Gmail memiliki fitur Snooze Email. Snooze email memungkinkan pengguna untuk membaca pesan nanti sesuai jadwal yang dipilih. Hal ini mencegah menumpuknya email yang masuk.

4. Gmail Offline Mode

Pernakah bekerja atau melakukan hal tetapi jaringan internet kurang stabil?

Mungkin fitur inilah yang dibutuhkan pengguna email. Gmail, memiliki fitur offline mode yang memungkinkan penggunanya untuk bisa berkirim email tanpa internet.

Caranya adalah buat bookmark untuk kotak masuk yang ingin dibaca nanti, lalu aktifkan offline mode pada gmail.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini