Share

Meta Resmi Tutup Layanan Dompet Digital Kripto Novi, Kenapa?

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 57 2623029 meta-resmi-tutup-layanan-dompet-digital-kripto-novi-kenapa-evEBYpOvkh.JPG Meta resmi tutup layanan dompet digital kripto Novi, kenapa? (Foto: Meta)

JAKARTA - Meta dilaporkan resmi menutup layanan dompet digilat Novi pada 1 September 2022 mendatang. Perusahaan induk Facebook ini, meminta pengguna menarik sisa saldo mereka segera mungkin.

Dikutip dari The Verge, Senin (4/7/2022), setelah layanan ditutup, pengguna akan benar-benar kehilangan akses ke akun dompet digital kripto Novi mereka.

Jika pengguna lupa untuk menarik sisa saldo, Meta mengatakan akan "mencoba" mentransfer ke rekening bank yang ditambahkan ke layanan.

Tidak jelas apa alasan Meta mengakhiri layanan dompet digital Novi. Tetapi, Meta menjelaskan bahwa mereka berencana untuk menambahkan dukungan untuk proyek cryptocurrency Diem.

Diketahui, dompet digital Novi baru saja diluncurkan bulan Oktober lalu. Novi diluncurkan ke pengguna di AS dan Guatemala untuk mendukung transaksi cryptocurrency cepat dan gratis.

Namun, sayang umur Novi tidak berlangsung lama. Lalu, Novi sendiri sempat dikecam oleh anggota senat AS tidak lama setelah peluncurannya.

Baca Juga: Sinergi KKP dan TNI AL Berantas Penyelundupan BBL Ilegal di Batam

Mereka meminta Meta untuk segera menutup proyek Novi dengan alasan bahwa Meta tidak dapat dipercaya untuk mengelola cryptocurrency.

Meta memang tengah berusaha masuk ke dunia cryptocurrency dan sejenisnya.

Baru-baru ini, Meta telah mulai menguji Non-Fungible Token (NFT) di Instagram dan meluncurkan dukungan untuk NFT di Facebook untuk pembuat konten terpilih yang berbasis di AS.

Perusahaan ini, juga dilaporkan sedang mengerjakan mata uang digital, yang disebut "Zuck Bucks," yang tidak didasarkan pada blockchain.

Kendati demikian, berhasil atau tidaknya Meta di cryptocurrency ini masih diragukan banyak pihak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini