Share

Jangan Sampai Mati Total, Ini 3 Tanda Anda Harus Ganti Ponsel Baru

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 57 2623148 jangan-sampai-mati-total-ini-3-tanda-anda-harus-ganti-ponsel-baru-YElBNZEa5M.jpeg Jangan sampai mati total, ini 3 tanda Anda harus ganti ponsel baru (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Pemeran Steve Rogers dalam film Captain America, Chris Evans beberapa pekan lalu menjadi sorotan karena dirinya baru saja mengganti ponsel iPhone 6s yang ia pakai selama tujuh tahun. Alasan pemeran Captain America ganti ponsel bukan karena ingin tampil modis atau mencari teknologi terbaru, melainkan karena baterai ponsel lamanya rusak. Bagi Chris untuk mengganti ponsel bukan lah hal yang sulit karena ia memiliki penghasilan belasan juta dollar Amerika Serikat untuk satu film.

โ€œKita telah melalui perjalanan yang liar. Beristirahatlah, kawan,โ€ ujar Chris Evans dalam unggahan Instagram.

Meski tidak harus berganti setiap tahun, pengguna ponsel wajib mengetahui usia ponsel yang mereka gunakan melalui tanda-tanda selama pemakaian. Jangan sampai ponsel yang Anda miliki mati total atau baterainya sulit untuk diisi ulang seperti yang dialami Chris Evans. Berikut adalah tanda-tanda yang harus Anda perhatikan untuk menghindari ponsel mati total.

1. Gangguan Layar

Untuk sebagian ponsel, gangguan pada layar seperti tidak fokus, retak, hasil foto tidak terlihat jelas bukan masalah besar karena ponsel tetap menyala dan berjalan normal. Namun ini menjadi tanda pertama nyawa ponsel Anda sedang dalam bahaya.

2. Baterai Cepat Habis

Tanda berikutnya yang menunjukkan Anda perlu membeli ponsel adalah baterai cepat habis dalam waktu singkat seperti yang dialami Chris Evans. Baterai lithium-ion yang digunakan banyak ponsel memang memilki umur pemakaian dan kapasitas. Oleh sebab itu setelah beberapa waktu kapasitas baterai tentu akan berkurang.

3. Tidak Mendapat Support Terbaru

Ada saatnya pabrikan ponsel tidak lagi memberikan dukungan perangkat lunak atau keras untuk ponsel Anda karena tidak memenuhi spesifikasi minimum. Jika ponsel Anda sudah tidak lagi mendapat dukungan dari pabrikan tidak lama lagi beberapa aplikasi dalam ponsel Anda tidak bisa berjalan dengan sempurna. Ini menjadi tanda ponsel yang Anda gunakan sudah ketinggalan zaman.

Jika Anda mendapati tiga tanda di atas dalam ponsel Anda bersiaplah untuk membeli ponsel baru. Bagi Anda yang sedang memburu ponsel dan alat elektronik baru ada promo dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group.

Nikmati diskon hingga Rp127.000 ketika Anda bertransaksi dengan Kartu Kredit MNC Bank minimal Rp1.500.000 di Shopee dalam kategori handphone dan aksesoris, komputer dan aksesoris, elektronik, fotogarfi serta handphone dan tablet. Caranya mudah, gunakan kode voucher MNCEL saat akan menyelesaikan transaksi. Promo ini berlaku di periode belanja 20 Juni โ€“ 6 Juli 2022, untuk transaksi cicilan dan non-cicilan di semua jenis Kartu Kredit MNC Bank.

โ€œTidak usah khawatir kantong jebol saat berburu ponsel baru. Nikmati diskon dari Kartu Kredit MNC Bank dan dapatkan ponsel idaman Anda," ujar Direktur MNC Bank Denny Hanubrata.

Bagi yang belum memiliki Kartu Kredit MNC Bank, Anda bisa mengajukan permohonan kartu kredit melalui aplikasi MotionBanking. Caranya unduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut http://onelink.to/q2ss2g. Setelah berhasil membuat akun ajukan permohonan Anda dengan cara mengisi formulir permohonan elektronik di aplikasi MotionBanking, lalu staf MNC Bank akan menghubungi untuk proses verifikasi.

Agar tidak ketinggalan informasi terbaru dari MNC Bank hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan follow akun resmi sosial media MNC Bank yaitu Instagram @officialmncbank, Facebook MNC Bank dan Twitter @MNCBank.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini