Share

Rating MyPertamina Makin Jelek Pasca Viral Lowongan Buzzer

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 06 Juli 2022 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 57 2624720 rating-mypertamina-makin-jelek-pasca-viral-lowongan-buzzer-1ZqMsIy9mt.JPG Rating MyPertamina makin jelek pasca viral lowongan buzzer (Foto: Google Play)

JAKARTA - Rating MyPertamina makin jelek pasca viral lowongan buzzer untuk memperbaiki nilai di Google Play Store. Review negatif tentang aplikasi ini pun berjamuran.

Pantauan Okezone, seorang pengguna menuliskan review bahwa ketika ingin daftar tidak bisa melanjutkan tahapan dengan keterangan "Terjadi kesalahan pada aplikasi."

"Diulang-ulang dengan jeda waktu juga tetap tidak bisa. Kualitas aplikasi model begini yakin mau diterapkan efektif? Sebelum putuskan, beresin dulu kualitas aplikasi," tandas pengguna tersebut, dikutip Rabu (6/7/2022).

Pengguna lain menyampaikan, dirinya merasa dipersulit dengan kewajiban mendaftar ke MyPertamina.

"Kenapa setelah daftar, datanya tidak bisa dipakai? Setiap mau masuk ke aplikasi keluar sendiri, kembali terus tidak bisa masuk. Aplikasi tipu-tipu kali ya. Setelah diikuti kemauannya, tidak dipermudah tetapi tambah dipersulit. Payah!" tulis pengguna itu.

Sementara itu, ada pengguna yang mengaku jika tidak mendapatkan verifikasi saat mendaftar.

"Sudah daftar tetapi untuk mendapatkan nomor verifikasi melalui SMS, tidak masuk-masuk SMS-nya. Malah ketika mau daftar lagi tertulis nomor sudah didaftarkan dan pas masuk tidak bisa-bisa," ungkap pengguna tersebut.

Catatan Okezone per 30 Juni 2022 kemarin, MyPertamina banyak sekali mendapatkan bintang satu. Bahkan, dari 122 ribu ulasan, aplikasi ini secara total hanya mendapatkan rating 1,8 dari skala 5.

Dari keterangan yang ada di Google Play, MyPertamina telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna pada waktu itu.

Namun, bukannya semakin baik, rating MyPertamina kini justru makin jelek. Cuma sentuh nilai 1,2 (skala 5) dari 258 lebih ulasan dengan total unduhan 5 juta lebih.

Sebelumnya, akun Twitter @memefess membagikan tangkapan layar yang menampilkan pesan siaran WhatsApp terkait lowongan buzzer untuk aplikasi MyPertamina.

Pesan tersebut menuliskan Pertamina membutuhkan 1.000 user buzzer untuk memberikan rating bintang 5 dan ulasan positif sepanjang satu paragraf.

Namun, pihak Pertamina mengaku belum mengetahui perihal tangkapan layar terkait pesan WhatsApp berisi lowongan buzzer untuk aplikasi MyPertamina.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan pihaknya belum mengetahui kabar tersebut.

"Saya tidak ada info terkait hal tersebut," ungkap Irto saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (5/7/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini