Share

Profil Kazuki Takahashi Kreator Yu-Gi-Oh yang Ditemukan Tewas di Tepi Laut

Ajeng Wirachmi, Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2022 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 326 2626550 profil-kazuki-takahashi-kreator-yu-gi-oh-yang-ditemukan-tewas-di-tepi-laut-QDePq9RbXy.jpg Profil Kazuki Takahashi kreator Yu-Gi-Oh yang ditemukan tewas di tepi laut (Foto: Sportskeeda)

JAKARTA - Kabar duka menyelimuti dunia hiburan dan anime Jepang, bahkan dunia. Pencipta manga dalam serial Yu-Gi-Oh, Kazuki Takahashi, ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di lepas pantai Okinawa, Jepang pada 6 Juli 2022.

Jasad Takahashi ditemukan oleh salah satu penjaga pantai di wilayah tersebut. Kepergian Takahashi yang mendadak ini tentunya mengejutkan banyak pihak.

Saat ditemukan, ia masih menggunakan peralatan snorkeling. Sebelumnya, polisi menemukan mobil sewaan Takahashi di sekitar lokasi kejadian. Ia diduga bepergian sendiri dan tewas karena serangan binatang laut.

Takahashi merupakan kreator manga kelahiran Tokyo pada 4 Oktober 1961 dengan nama asli Kazuo Takahashi. Namanya mulai meroket ketika menciptakan Yu-Gi-Oh di tahun 1996.

Ia memulainya sebagai seri manga di halaman Weekly Shonen Jump. Melansir CNN, Weekly Shonen Jump adalah antologi Jepang yang dikenal sebagai rumah atau wadah untuk berbagai serial populer Jepang lainnya, seperti Dragon Ball.

Serial ini semakin terkenal di tahun 2000-an. Bahkan, Guiness World Record mencatat Yu-Gi-Oh sebagai kartu perdagangan paling laris di dunia dan meraup keuntungan hingga Rp25 miliar. Sungguh angka yang sangat fantastis kala itu.

Bersamaan dengan keberhasilan Yu-Gi-Oh, Takahashi juga mendapat guyuran penghargaan, salah satunya Penghargaan Inkpot di tahun 2015.

Dalam penghargaan itu, Takahashi tidak hanya dipandang sebagai ilustrator Yu-Gi-Oh, melainkan juga dianggap telah memberikan kontribusi luar biasa pada seni komik Jepang.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini