Share

Populer Science: Fenomena Aphelion hingga Hewan Paling Cepat Pulih Pasca Kepunahan Massal

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Minggu 10 Juli 2022 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 56 2626754 populer-science-fenomena-aphelion-hingga-hewan-paling-cepat-pulih-pasca-kepunahan-massal-a8FvP0Xpp8.jpg Populer Science: fenomena aphelion hingga hewan paling cepat pulih pasca kepunahan massal (Foto: iStock)

JAKARTA - Terdapat artikel kanal Science Okezone yang banyak dibaca oleh para warganet. Dan yang terpopuler sepekan terakhir, mulai dari "Fenomena Aphelion" hingga "Hewan Paling Cepat Pulih Pasca Kepunahan Massal."

Fenomena Aphelion Sedang Berlangsung Hari Ini, Apa Itu?

Fenomena astronomi aphelion sedang berlangsung hari ini, Senin (4/7/2022), apa itu? Hoaks mengenainya sempat beredar di WhatsApp, menyebutkan bikin cuaca Bumi jadi sangat dingin, benarkah?

Peneliti Pusat Riset Antariksa BRIN (LAPAN), Andi Pangeran, secara tegas membantah kalau fenomena aphelion bisa membuat Bumi sangat dingin.

Baca selengkapnya.

Misteri Kapan Hutan Pertama Muncul di Bumi Terungkap, Simak Jawabannya

Misteri tentang kapan hutan pertama muncul di Bumi kini telah terungkap. Seorang ahli paleobotani dari Universitas Cardiff di Inggris yang bernama Chris Berry memiliki jawabannya.

Diolah dari Live Science, Rabu (6/7/2022), Chris Berry menyebut bahwa tanaman pertama kali tumbuh sekitar 470 juta tahun lalu dan hutan muncul sekitar lebih dari satu abad setelahnya.

Baca selengkapnya.

Proses Terbentuknya Alam Semesta Menurut Sains Sesuai Alquran

Alam semesta adalah segala ruang mulai dari Bumi hingga langit yang lengkap dengan energi dan materinya. Alquran dan sains sendiri, menjelaskan bagaimana jagat raya ini terbentuk.

Awal abad ke-20, seorang fisikawan Rusia, Alexander Friedmann, menemukan bahwa alam semesta mengembang.

Baca selengkapnya.

Pasca Peristiwa Kepunahan Terbesar di Bumi, Ini Hewan yang Paling Cepat Pulih

Peristiwa kepunahan besar Permn - Trias terjadi sekitar 252 juta tahun lalu. Kejadian ini, disebut-sebut telah melenyapkan hampir sepenuhnya kehidupan di Bumi.

Saat kehidupan kembali, sebuah penelitian mengidentifikasikan bahwa ada hewan yang berhasil bangkit pulih dengan cepat setelah peristiwa tersebut.

Baca selengkapnya.

Baca Juga: Sinergi KKP dan TNI AL Berantas Penyelundupan BBL Ilegal di Batam

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini