Share

Twitter Uji Fitur Baru CoTweets, Apa Fungsinya?

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2022 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 57 2626536 twitter-uji-fitur-baru-cotweets-apa-fungsinya-jqFGPeuS71.jpg Twitter uji fitur baru CoTweets, apa fungsinya? (Foto: Twitter)

JAKARTA - Twitter dikaporkan mulai menguji fitur barunya, yaitu "CoTweets" yang memungkinkan satu utas atau "thread" bisa dibuat oleh lebih dari satu pengguna.

Dikutip dari Antara, Sabtu (9/7/2022), fitur itu diujicobakan kepada beberapa pengguna secara terbatas di AS setelah dikembangkan sejak awal 2022.

“Kami terus mengeksplorasi cara-cara baru bagi orang-orang untuk berkolaborasi di Twitter. Kami menguji CoTweets dalam waktu terbatas untuk mempelajari bagaimana orang dan merek dapat menggunakan fitur ini untuk mengembangkan dan menjangkau pemirsa baru, serta memperkuat kolaborasi mereka dengan akun lain," kata juru bicara Twitter Joseph J. Nuñez dalam sebuah pernyataan.

Dalam cuitan dari akun Twitter Create, perusahaan mengonfirmasi bahwa fitur tersebut tersedia untuk akun tertentu di AS, Kanada, dan Korea.

Fitur "CoTweets" adalah sebuah unggahan yang dibuat bersama-sama lebih dari satu akun dan dapat tampil secara bersamaan di profil para penulis dan timeline pengikut mereka.

Pengguna akan mengenali sebuah utas merupakan hasil "CoTweet" ketika melihat gambar profil dua penulis dan nama pengguna di bagian header.

"CoTweets" membantu penulis berbagi sorotan, membuka peluang untuk melibatkan pemirsa baru, dan meningkatkan kemitraan mereka yang sudah mapan.

Ketika dua penulis memutuskan untuk memanfaatkan fitur "CoTweets", langkah pertama adalah menyelesaikan konten yang ingin mereka bagikan dan sebaiknya menggunakan Direct Message Twitter untuk berkolaborasi.

Setelah pesan siap, satu penulis membuat CoTweet dan memulai undangan ke rekan penulis.

Ketika rekan penulis menerima undangan CoTweet itu, maka Twitter akan segera mengunggah konten ke profil masing-masing penulis dan timeline kedua pengikut mereka.

Instagram telah menawarkan fitur "co-author" serupa pada layanannya sejak tahun lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini