Share

Qualcomm Kembangkan Chipset Baru dengan Segudang Peningkatan dari Pendahulunya

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 11 Juli 2022 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 57 2627281 qualcomm-kembangkan-chipset-baru-dengan-segudang-peningkatan-dari-pendahulunya-YOk465tumu.jpg Qualcomm kembangkan chipset baru dengan segudang peningkatan dari pendahulunya (Foto: CNET)

JAKARTA - Qualcomm tidak pernah berhenti dalam menghadirkan prosesor tercepat. Perusahaan asal Amerika Serikat itu, dikabarkan tengah mengembangkan chipset terbaru.

Diolah dari Gizmochina, Senin (11/7/2022), chipset yang dimaksud adalah Snapdragon 8 Gen 2, di mana menghadirkan peningkatan signifikan dibanding pendahulunya.

Snapdragon 8 Gen 2 digadang-gadang tidak hanya meningkatkan sisi performa saja, tetapi juga mengoptimalkan konsumsi daya, peredaman panas, dan masa pakai baterai yang irit.

Menurut akun Twitter @UniverseIce, yang merupakan pembocor gadget kenamaan, beberapa produsen besar sudah menguji prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

Dari hasil pengujian selama ini, merek-merek tersebut sangat puas dengan performanya.

Efisiensi daya Snapdragon 8 Gen 2 disebut 15% lebih baik dari Snapdragon 8+ Gen 1.

Dikabarkan bahwa prosesor Snapdragon 8 Gen 2 ini akan dirilis pada akhir tahun 2022 dengan mengadopsi desain arsitektur inti “1+2+2+3” yang baru.

Sementara itu, Qualcomm Snapdragon 888, Snapdragon 888+, dan Snapdragon 8 Gen 1 tampak tidak berhasil memenuhi ekspektasi pasar. Prosesor ini bahkan dijuluki "Naga Api" karena suhu yang panas.

Karena masalah ini, membuat teknologi pendingin di smartphone terus berkembang pesat.

Jika Snapdragon 8 Gen 2 sukses memberikan solusi atas masalah itu, bisa dipastikan prosesor akan menjadi yang terbaik saat ini.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini