Share

Fitur Reaksi WhatsApp Kini Bisa Digunakan dengan Emoji Apapun

Christabel Reviana Kusuma Putri, Jurnalis · Rabu 13 Juli 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 54 2628805 fitur-reaksi-whatsapp-kini-bisa-digunakan-dengan-emoji-apapun-Rg4tMJLWDA.JPG Fitur reaksi WhatsApp kini bisa digunakan dengan emoji apapun (Foto: Meta)

JAKARTA - WhatsApp dilaporkan melakukan pembaruan terhadap fitur reaksi yang belum lama dirilis, kabarnya kini pengguna bisa bereaksi terhadap pesan (chat) dengan emoji apapun yang sebelumnya terbatas.

Pengguna WhatsApp tampaknya akan merasa senang, pasalnya aplikasi pengirim pesan populer ini memungkinkan penggunanya bereaksi terhadap pesan dengan emoji apapun.

“Kami meluncurkan kemampuan untuk menggunakan emoji apapun sebagai reaksi di WhatsApp,” ujar CEO Meta, Mark Zuckeberg dalam sebuah postingan Facebooknya.

Dilansir dari The Verge, Rabu (13/7/2022), beberapa bulan sebelumnya, WhatsApp meluncurkan fitur ini, tetapi hanya dapat digunakan sampai enam emoji, dan saat ini para pengguna bisa menggunakan berapapun emoji yang diinginkan.

Seperti reaksi emoji sebelumnya, fitur ini bisa digunakan dengan cara menekan lama pesan yang ingin ditanggapi.

Ketika menggunakan fitur ini, para pengguna akan melihat menu yang berisi enam reaksi emoji sebelumnya bersamaan dengan ikon plus baru.

Sekarang, pengguna bisa klik ikon plus tersebut, nantinya akan membuka menu emoji yang tersedia. Mulai dari wajah smiley yang standar hingga tambahan terbaru, seperti emoji salut dan wajah meleleh.

Hal yang lebih menganggumkan lagi adalah WhatsApp juga memberikan pilihan variasi warna kulit yang berbeda.

Fitur reaksi emoji sebelumnya telah terlihat pada versi layanan beta, termasuk di iOS dan Android yang artinya disesuaikan dengan layanan Messenger Meta.

Menurut laporan, fitur reaksi emoji terbaru ini akan diluncurkan dalam waktu dekat dan dipastikan tersedia bagi semua pengguna WhatsApp.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini