Share

Cara Menghapus Foto dan Lokasi di Google Maps

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2022 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 57 2629702 cara-menghapus-foto-dan-lokasi-di-google-maps-lYGltRTbgW.JPG Cara menghapus foto dan lokasi di Google Maps (Foto: Unsplash)

JAKARTA - Cara menghapus foto dan lokasi di Google Maps tidaklah sulit untuk diterapkan. Google Maps sendiri, merupakan layanan yang biasa digunakan saat bepergian sebagai penunjuk jalan.

Selain digunakan untuk penunjuk jalan, Google Maps juga bisa digunakan untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto dan dibagikan melalui layanan itu.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa memberikan rating bintang dan penilaian (review) pada lokasi di Google Maps yang telah dikunjungi sebagai bentuk kontribusi yang nantinya dapat dilihat oleh orang lain.

Apabila terdapat sesuatu yang menarik di lokasi yang dikunjungi dan belum muncul namanya, kamu dapat langsung menambahkan titik lokasinya di Google Maps untuk mempermudah orang lain mengakses tempat tersebut.

Namun, jika kamu ingin menghapus foto yang telah diunggah ke Google Maps dan lokasi yang ada juga bisa dilakukan. Lantas, bagaimana caranya? Dirangkum dari berbagai sumber, simak berikut ini.

Cara Menghapus Foto di Google Maps

- Terlebih dahulu akses aplikasi Google Maps di HP.

- Pada halaman utama aplikasi, pilih menu Profile yang ada di bagian kanan atas.

- Selanjutnya, pilih opsi Your Profile dan cari foto di bagian Review.

- Setelah menemukan foto yang akan dihapus, tepat di bagian tempat foto berada pilih menu Options berikan tiga titik dan pilih Edit Review.

- Setelah itu, hapus foto yang diinginkan. Apabila telah selesai, maka tekan tombol Post dan foto akan hilang selamanya.

Cara Menghapus Lokasi di Google Maps

- Terlebih dahulu buka aplikasi atau situs Google Maps.

- Selanjutnya,pada peta yang muncul, pilih lokasi yang akan dihapus.

- Dan pada halaman informasi lokasi, scroll dan pilih Suggest an edit.

- Lalu, pilih opsi Close or Remove.

- Setelah itu, pada halaman Reason, pilih alasan mengapa lokasi harus dihapus.

- Setelah alasan dipilih, maka tekan tombol Save.

- Kemudian, Google akan mengecek kebenaran lokasi yang ingin dihapus memang tutup, salah alamat, atau ada masalah lainnya.

- Apabila hal itu benar adanya, maka lokasi akan dihapus.

- Namun jika lokasi ingin cepat dihapus, maka sebaiknya kamu mengajak pengguna Google Maps lainnya untuk melaporkan lokasi yang ingin dihilangkan beserta alasannya dengan cara di atas.

Demikian pembahasan tentang cara menghapus foto dan lokasi di Google Maps, semoga bisa membantu.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

(amj)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini