Share

Cara Pin Postingan Instagram di iPhone dan Android

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2022 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 57 2629714 cara-pin-postingan-instagram-di-iphone-dan-android-9s7dSzvn7w.JPG Cara pin postingan Instagram di iPhone dan Android (Foto: Instagram)

JAKARTA - Cara pin postingan Instagram di iPhone dan Android tidaklah sulit dilakukan. Fitur pin saat ini, tidak lagi hanya ada di WhatsApp melainkan juga Instagram.

Hanya saja, fitur ini belum dapat digunakan untuk semua pengguna Instagram. Bagi kamu yang menginginkan fitur tersebut harus memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Uniknya lagi, fitur tersebut dapat digunakan untuk postingan, reels maupun video. Tetapi, fitur ini hanya bisa memilih tiga pos saja yang ditampilkan di bagian atas profil.

Lantas, bagaimana cara pin postingan Instagram di iPhone dan Android? Dirangkum dari berbagai, simak rangkuman berikut ini.

Cara Pin Postingan Instagram di iPhone

Perlu diketahui, cara pin postingan Instagram di iPhone memiliki cara yang berbeda, antara lain:

1. Terlebih dahulu masuk aplikasi Instagram. Kemudian buka masing-masing pos dan klik tiga titik horizontal di sudut kanan atas pos. Kemudian klik opsi “pin to your profile” dan postingan akan secara otomatis muncul di bagian atas kisi. Postingan akan ditandai dengan emoji pin putih kecil.

2. Terlebih dahulu buka aplikasi Instagram dan pilih profil. Setelah itu tekan salah satu foto atau video atau reels, tahan hingga muncul menu yang terdapat pilihan “pin to your profile” dan klik.

Cara Pin Postingan Instagram di Android

- Terlebih dahulu buka aplikasi Instagram. Setelah itu, pilih menu profil dan pilih satu postingan. Selanjutnya, klik tiga titik horizontal di sudut kanan atas pos. Kemudian klik opsi “pin to your profile” dan postingan akan secara otomatis muncul di bagian atas kisi. Sama halnya dengan Iphone, postingan Instagram di Android akan ditandai dengan emoji pin putih kecil.

Demikian cara pin postingan Instagram di iPhone dan Android, semoga bisa membantu.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini