Share

4 Langkah Ganti Background Video Call WhatsApp

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Sabtu 16 Juli 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 54 2630314 4-langkah-ganti-background-video-call-whatsapp-3P7ciK6vQQ.jpg 4 langkah ganti background video call WhatsApp (Foto: Daily Mail)

JAKARTA - Empat langkah untuk mengganti background video call WhatsApp mudah untuk dilakukan. Diketahui, WhatsApp termasuk salah satu sosial media milik Meta yang memiliki banyak pengguna di dunia.

Menurut laporan Business of Apps, pengguna WhatsApp secara global mencapai 2,2 miliar orang hingga kuartal I 2022. Angka ini diketahui meningkat 2,8 persen dibandingkan kuartal sebelumnya yang sebanyak 2,14 miliar orang.

Seiring berjalannya waktu, Meta terus mengembangkan fitur di aplikasi miliknya, tak terkecuali WhatsApp. Setelah memberikan fitur emoticon dan fitur pilihan untuk menampilkan profil.

Kini, fitur terbarunya merambah pada video call, yakni merubah background video call. Memang belum banyak yang tahu, namun fitur ini mulai dipergunakan oleh pengguna WhatsApp.

Lantas, bagaimana cara mengganti background video call WhatsApp dengan mudah? Dirangkum dari berbagai sumber, simak ulasan berikut ini.

1. Terlebih dahulu buka WhatsApp

2. Setelah itu, pilih kontak, dan sentuh tombol video di kanan atas.

3. Kemudian, pilih video call effects dan tentukan menu Background.

4. Selanjutnya, pilih opsi Background yang dikehendaki. Terdapat beragam pilihan yakni Blur, Color, dan Image.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

Setiap pilihan background memiliki tampilan yang berbeda, untuk pilihan blur membuat video menjadi lebih fokus pada objek yang ada di depannya dan latar video menjadi blur.

Sementara pilihan Color untuk mengganti background menjadi warna polos. Sedangkan pilihan Image untuk mengganti background menjadi foto atau gambar tertentu.

Perlu diketahui, fitur ini sangat membantu pengguna untuk menjaga privasi, sehingga tak perlu lagi menyembunyikan latar atau tempat melakukan video call.

Untuk mendapatkan fitur ini, pengguna wajib memperbarui aplikasi WhatsApp yang dimiliki dengan versi terbaru, baik untuk Android maupun Iphone.

Demikian cara mudah ganti background video call WhatsApp yang wajib diketahui penggunanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini