Share

7 Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic untuk Pemula

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2022 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 57 2630275 7-cara-membuat-feeds-instagram-aesthetic-untuk-pemula-7idpjMAHYw.JPG 7 cara membuat feeds Instagram aesthetic untuk pemula (Foto: Later)

JAKARTA - Ada tujuh cara membuat feed Instagram aesthetic ini bisa anda tiru. Anda pasti sudah tidak asing dengan yang namanya instagram. Instagram adalah sebuah aplikasi media sosial yang banyak digandrungi.

Media sosial yang satu ini tidak hanya digunakan untuk sharing foto dan video saja, namun juga berguna bagi para pelaku bisnis untuk mempromosikan produk mereka. Tak heran jika banyak dari mereka yang membuat feeds Instagramnya menjadi lebih menarik.

Salah satunya adalah dengan membuat feeds Instagram terlihat aesthetic. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah tujuh cara membuat feeds Instagram aestethic.

1. Tentukan temanya

Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk membuat feeds IG anda terlihat menarik adalah dengan menentukan temanya. Dengan menentukan tema, anda tentu akan lebih konsisten dalam menyusun feeds.

Tema bisa berupa tone atau warna yang ingin anda gunakan pada setiap unggahan foto. Para influencer biasanya menggunakan warna-warna monocrome, vintage, natural, dan whitespace agar feeds IG terliat aesthetic.

2. Buat rencana konten

Agar feeds IG terlihat menarik memang tidak mudah. Dengan menentukan tema saja tidak cukup, anda juga harus merencanakan konten yang akan anda unggah. Jika IG yang anda gunakan adalah akun bisnis, maka anda fokus ke konten yang berkaitan dengan produk anda.

3. Menentukan skema warna

Bagi yang menggunakan IG untuk berbisnis, menentukan skema warna bisa mempermudah anda dikenal oleh para customer. Tak hanya itu saja, skema warna juga akan membedakan anda dari kompetitor lain. Jika diibaratkan, warna bisa menjadi salah satu identitas brand anda.

4. Penggunaan filter yang sama

Gunkan filter sesuai dengan tema dan konten yang telah anda pilih. Nah, dalam penggunaan filter pada foto maupun video anda harus konsisten dengan menggunakan filter yang sama. Karena dengan ini feeds IG anda akan terlihat lebih menarik.

Ada banyak filter yang bisa anda gunakan, seperti VSCO, Lightroom, Snapshot, dan lain-lain.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

5. Menentukan jenis grid

Grid membantu anda dalam menyusun tata letak konten yang anda unggah di dalam feeds. Dengan menentukan jenis gridnya, konten yang telah diunggah akan terlihat lebih rapih serta konsisten.

Adapun jenis-jenis grid yang harus anda tahu:

- Checkerboard, yaitu pola yang membentuk seperti papan catur. Jadi konten yang diunggah akan terlihat selang-seling dengan warna yang berbeda.

- Border, yaitu pola yang membentuk seperti tepian garis. Garis tepi menggunakan skema warna yang sama.

- Horizontal line, yaitu pola yang membentuk garis horizontal di tengah feeds. Konten yang diunggah bisa berwarna senada dari kiri ke kanan atau sebaliknya.

- Vertical line, yaitu kebalikan dari horizontal line. Pada pola ini anda menyusun feeds dari atas ke bawah.

- Puzzle, yaitu pola yang menghubungkan kotak yang satu dengan kota yang lainnya. Pola ini memang terasa lebih rumit daripada pola yang lain.

6. Pastikan foto dengan kulitas baik

Percumah saja jika sudah menentukan tema dan konten, namun foto yang anda unggah memiliki kualitas yang buruk. Pastikan foto yang anda unggah dengan kulitas yang baik.

Salah satu caranya adalah foto dengan kamera profesioanal atau foto dengan kamera ponsel dengan settingan kualitas terbaik.

Jangan lupa juga untuk mengaktifkan kualitas HD pada IG. Caranya, masuk ke profil IG anda - pengaturan - preferensi - penggunaan data - aktifkan “unggahan berkualitas tinggi”.

7. Cari inspirasi dari feeds orang lain

Jika masih bingung mau membuat feeds IG seperti apa, cobalah untuk stalking IG para influencer untuk mencari inspirasi. Mereka biasanya menggunakan feeds instagram yang aesthetic.

Itulah tujuh cara membuat feeds Instagram aesthetic. Semoga bermanfaat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini