Share

Mengenal Agartha, Kota yang Diyakini Jadi Persembunyian Yakjuj Makjuj

Tangguh Yudha, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2022 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 17 56 2631139 mengenal-agartha-kota-yang-diyakini-jadi-persembunyian-yakjuj-makjuj-J04yRCoETH.JPG lubang besar, (Foto: Pixabay)

SEBAGIAN besar orang mungkin sangat asing dengan kota legenda bernama Agartha. Kota ini disebut-sebut sebagai tempat persembunyian Yakjuj dan Makjud.

Menghimpun  berbagai sumber, Minggu (17/7/2022), Agartha adalah sebuah kota atau kerajaan yang berada di perut Bumi. Agartha dihuni oleh makhluk asing dengan peradaban yang lebih maju. Penduduk Agartha diyakini memiliki bentuk yang sama dengan orang-orang di permukaan Bumi pada umumnya, tetapi mereka memiliki kecerdasan yang sempurna dan kehidupan mereka lebih harmonis.

Ada yang percaya bahwa Agartha merupakan kota, tempat di mana makhluk yang kerap disebut-sebut dalam ajaran agama Islam, Kristen, dan Yahudi bersembunyi, yaitu Yakjuj Makjuj.

Kota legenda Agartha disebut muncul karena pada zaman dahulu orang percaya bahwa Bumi itu berlubang dan berisi orang-orang dengan berbagai ras, yang dalam ilmu pengetahuan disebut 'hollow earth' atau Bumi berongga.

 BACA JUGA:Proses Terbentuknya Alam Semesta Menurut Sains Sesuai Alquran

BACA JUGA:Sains Jelaskan Fungsi Tumbuhan Bagi Kehidupan dan Termuat di Alquran

Baca Juga: Pelaku Illegal Fishing Asal India Meninggal Karena Sakit, KKP Berikan Penanganan Terbaik

Edmond Halley, astronom dan ahli geofisika, pada tahun 1962 mencetuskan bahwa Bumi kemungkinan memiliki kedalaman 800 km dan terdiri dari dua cangkang bulat dan sebuah inti, yang mana di antara lempeng tersebut ada ruang hampa, mengutip laporan New York Post.

Teori ini didukung oleh John Cleves Symmes Jr. pada abad ke-19. Symmes percaya bahwa kutub utara dan selatan memiliki masing-masing lubang yang dapat membawa manusia ke Bumi, sebagaimana dimaksud dalam ulasan artikel Atlas Obscura.

Meski begitu, pengajaran sains menolak keras teori. Peneliti geologi berdasarkan penelitian menyebutkan bahwa permukaan bumi sampai dengan intinya adalah 6,371 km, dan bumi belum tentu kosong.

Pada tahun 2013, peneliti geologi menemukan informasi yakni inti Bumi memiliki suhu 6.000 derajat Celcius atau 1.000 derajat. Lebih panas dari permukaan Matahari yang dipastikan tidak ada yang kuat hidup di sana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini