Share

6 Langkah Mudah Bikin QR Code Lewat Microsoft Word

Christabel Reviana Kusuma Putri, Jurnalis · Senin 18 Juli 2022 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 57 2631622 6-langkah-mudah-bikin-qr-code-lewat-microsoft-word-FHJGL6brim.jpg 6 langkah mudah bikin QR Code lewat Microsoft Word (Foto: How-To Geek)

JAKARTA - Keberadaan QR Code saat ini telah banyak dimanfaatkan oleh banyak orang dari berbagai sektor, sebab bisa mempermudah urusan.

Diketahui, terdapat enam langkah mudah untuk membuat QR Code dengan menggunakan software yang sering digunakan, yaitu Microsoft Word.

Sebenarnya apa itu QR Code? QR code adalah singkatan dari Quick Response Code. Ia berisi barcode dua dimensi yang dapat memberikan informasi secara cepat dan langsung.

Penggunaan QR code sudah sangat lazim belakangan ini digunakan di Indonesia. mulai dari memasuki area pusat perbelanjaan sampai dengan proses pembayaran. Untuk menggunakannya dibutuhkan scan atau pemindaian barcode.

Lantas, bagaimana cara pembuatannya? apakah sulit dalam membuat QR code? Dilansir dari akun Instagram resmi Kominfo, Senin (18/7/2022), berikut 6 langkah pembuatan QR code yang patut dicoba.

1. Buka aplikasi Ms Word

2. Klik tombol “Insert”

3. Klik “My Add-ins”

4. Setelah itu akan muncul halaman, klik “Office Store”

5. Ketik “QR Code” di kolom pencarian

6. Pilih “QR4Office”

Itulah enam langkah pembuatan QR code menggunakan Microsoft Word yang patut dicoba oleh berbagai kalangan yang membutuhkannya. Semoga membantu.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini