Share

Snapchat Versi Web Diluncurkan, Pengguna Indonesia Bisa Akses?

Tangguh Yudha, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2022 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 57 2632382 snapchat-versi-web-diluncurkan-pengguna-indonesia-bisa-akses-NkHXZ9Yorh.JPG Snapchat versi web diluncurkan, pengguna Indonesia bisa akses? (Foto: Snapchat)

JAKARTA - Snapchat versi web akhirnya resmi diluncurkan. Kini, sudah bisa dinikmati oleh para pengguna Snapchat+ di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, serta pengguna Snapchat reguler di Australia dan Selandia Baru.

Dikutip dari Independent, Selasa (19/7/2022), para pengguna akan dapat mengirim pesan dan menerima panggilan telepon melalui Snapchat di browser.

Kendati demikian, tidak dijelaskan apakah Snapchat versi web ini akan turut diluncurkan di Indonesia atau tidak.

Lalu, dalam waktu dekat ini Snapchat akan menyertakan fitur Lens untuk memungkinkan panggilan video.

“Seperti semua produk kami, tim kami merancang Snapchat untuk Web dengan mempertimbangkan privasi dan keamanan. Kami akan meluncurkan dengan layar privasi unik yang menyembunyikan jendela Snapchat," kata Snapchat.

Peluncuran Snapchat versi web beriringan dengan peluncuran Snapchat+ dengan banyak fitur tambahan.

Hal ini, termasuk mengubah gaya ikon aplikasi, melihat siapa yang menonton ulang cerita, dan menjadikan salah satu teman sebagai "BFF".

Snapchat bukan satu-satunya perusahaan yang meluncurkan fitur baru untuk pengguna berbayar dalam upaya meningkatkan pendapatan.

Telegram juga mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan model berlangganan di samping versi gratis standarnya.

Instagram, pesaing utama Snapchat, juga menggandakan fitur pelanggan termasuk post tersembunyi yang harus dibayar pengguna untuk melihatnya.

Fitur ini, juga akan berlaku untuk gulungan, format TikTok-esque yang akan dikonversi semua video di Instagram jika tes terbarunya membuahkan hasil.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini