Share

5 Fakta Menarik NGL Link yang Ramai di Instagram

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 57 2632449 5-fakta-menarik-ngl-link-yang-ramai-di-instagram-2WEEykI1Hm.jpeg 5 fakta menarik NGL Link yang ramai di Instagram (Foto: Google Play)

JAKARTA - 5 fakta menarik NGL Link yang ramai di Instagram akan dibahas pada artikel kali ini. Bagi yang aktif bermain instagram pasti sudah tidak asing dengan aplikasi tersebut.

NGL Link mulai berseliweran ketika banyak influencer IG yang menggunakan aplikasi tersebut untuk tanya-jawab atau Q&A di akun instagram.

Sebenarnya tren semacam ini sudah ada sejak lama. Anda tentu ingat aplikasi ask.fm atau secreto yang memiliki kegunaan yang sama.

Bagi yang masih asing dengan NGL Link, berikut Okezone sajikan 5 fakta menarik NGL Link yang ramai di Instagram. Yuk simak.

1. NGL singkatan Not Gonna Lie

NGL merupakan singkatan dari Not Gonna Lie yang merujuk pada tujuan aplikasi ini sendiri, yaitu membiarkan orang lain bertanya apapun secara anonim atau tanpa identitas.

2. Sudah ada sejak 2021

Aplikasi NGL sebenarnya sudah dirilis sejak November 2021 oleh perusahaan DeepMoji. Saat ini aplikasi NGL sudah diunduh sebanyak 10 juta pengguna di PlayStore.

3. Bukan fitur bawaan IG

Meskipun banyak pengguna IG atau instagram menggunakan NGL, ternyata aplikasi ini bukan fitur bawaan dari IG. Jika ingin menggunakan fitur ini anda harus mendownloadnya terlebih dahulu di AppStore atau PlayStore.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

4. Diklaim anti Cyberbullying

Karena NGL link memberikan kebebasan bagi siapa saja untuk bertanya secara anonim, jadi dikhawatirkan akan memunculkan cyberbullying.

Namun, tenang saja, menurut beberapa sumber, NGL telah mengklaim jika aplikasi ini memiliki algoritma yang bisa mendeteksi serta menyaring konten yang berisi ujaran kebencian dan cyberbullying.

5. Bisa ditambahkan ke bio IG

Jika anda ingin mengikuti tren ini, anda bisa menambahkan NGL Link di bio IG anda loh. Berikut caranya:

- Unduh terlebih dahulu aplikasi NGL di palystore atau appstore

- Jika sudah, logo NGL akan muncul dengan tulisan “get questions”

- Setelah itu, klik ikon “get questions” dan masukan username IG anda

- Tunggu beberapa saat hingga muncul link

- Jika link sudah muncul, klik “copy link”

- Buka IG anda, masuk ke profil anda, lalu klik menu “edit profile”

- Pada bagian “edit bio” masukan link yang sudah dicopy tadi

- Jika sudah, klik save. Selesai.

Jika ada pertanyaan yang masuk dan ingin anda jawab, anda bisa membagikannya melalui insta story juga loh. Menarik bukan?

Itulah 5 fakta menarik NGL Link yang ramai di Instagram. Semoga bermanfaat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini