Share

Apa Itu Apple Pay Later? Simak Penjelasannya

Cita Zenitha, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2022 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 57 2633074 apa-itu-apple-pay-later-simak-penjelasannya-HRVF2Db2Zl.jpg Apa itu Apple Pay Later? Simak penjelasannya (Foto: AppleInsider)

JAKARTA - Apa itu Apple Pay ater? Pertanyaan ini sering kali dilontarkan masyarakat awam saat mengetahui Apple mengeluarkan pembaruan Apple Wallet.

Pay Later merupakan salah satu perkembangan ekonomi digital yang memudahkan segala transaksi keuangan.

Dengan menggunakan pay later seseorang bisa memiliki barang yang ia inginkan dengan “membayar nanti” atau membayar dengan cara mencicil.

Untuk memudahkan transaksi penggunanya, Apple mengeluarkan Apple Pay Later. Lalu, apa itu Apple Pay Later? Dirangkum dari berbagai sumber, simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu Apple Pay Later?

Pada Worldwide Developer Conference (WWDC) 2022 yang digelar secara virtual, Apple mengeluarkan Apple Pay Later sebagai fitur pembayaran terbaru.

Apple Pay Later sebagai sarana pembayaran memungkinkan penggunanya melakukan transaksi ke berbagai toko atau merchant. Pembayaran yang dilakukan tentu saja menggunakan metode pembayaran cicilan.

Baca Juga: Sinergi KKP dan TNI AL Berantas Penyelundupan BBL Ilegal di Batam

Apple juga mengatakan bahwa pengguna tidak perlu membayar bunga, biaya admin maupun biaya lainnya. Biaya tambahan tersebut akan dikenakan kepada pihak merchant yang menawarkan opsi Apple Pay Later kepada pelanggannya.

Direktur senior Apple Wallet, Corey Fugman, mengatakan bahwa Apple Pay Later tersedia di semua tempat yang menerima pembayaran menggunakan sistemnya.

Sayangnya, fitur pay later pada Apple hanya tersedia di Amerika Serikat saja. Hingga kini belum diketahui kapan Apple Pay Later akan hadir di negara lainnya termasuk Indonesia.

Mengingat di Indonesia sendiri sudah banyak dompet digital dan sudah terdapat kode QRIS sebagai opsi pembayarannya.

Itulah jawaban dari pertanyaan banyak orang, apa itu Apple Pay Later? Semoga dapat menjawab rasa penasaran Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini