Share

8 Fitur Baru MacOS Ventura yang Bantu Produktivitas

Cita Zenitha, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2022 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 57 2633172 8-fitur-baru-macos-ventura-yang-bantu-produktivitas-epQll79VKP.JPG 8 fitur baru MacOS Ventura yang bantu produktivitas (Foto: Apple)

JAKARTA - Fitur baru MacOS Ventura membawa penggunanya menikmati berbagai kemudahan untuk mendukung produktivitas. Rilisnya fitur tersebut bertepatan dengan diadakannya Worldwide Developer Conference (WWDC) 2022.

Dengan perilisan fitur terbaru Apple berharap dapat membantu produktivitas penggunaannya. MacOS Ventura membawa pengalaman multitasking dan konektivitas lebih cepat dan tanpa batas.

Fitur terbaru tersebut antara lain Kamera Berkelanjutan, Live Text, Center Stage, Stage Manager, Passkey, Facetime, Shared Tab Group Safari dan Mengirim Email Terjadwal.

Berikut penjelasan lebih lengkap mengenai fitur baru MacOS Ventura sebagaimana dilansir dari situs resmi Apple.

Fitur Baru MacOS Ventura

Kamera Berkelanjutan

Dengan menggunakan fitur Kamera Berkelanjutan pengguna bisa memanfaatkan kamera iPhone sebagai webcam pada Macbook. Selain itu pengguna juga bisa memanfaatkan mikrofon iPhone sebagai mikrofon Mac. Tentunya tanpa menggunakan sambungan kabel atau wireless.

Live Text

Setelah memperbaharui fitur Live Text, pengguna bisa langsung menyalin teks atau data yang terdeteksi pada video. Selain menyalin teks, pengguna juga bisa melakukan beberapa tindakan seperti melakukan penerjemahan ke berbagai bahasa.

Center Stage

Center Stage dapat dijalankan sejalan dengan penggunaan fitur Kamera Berkelanjutan. Fitur Center Stage membantu tampilan gambar pada webcam tetap berada ditengah.

Stage Manager

Untuk mengoptimalkan produktivitas, MacOs Ventura menyediakan kemudahan membuka berbagai jendela aplikasi secara bersamaan. Dengan fitur Stage Manager pengguna bisa melakukan banyak pekerjaan sekaligus.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

Passkey

Fitur terbaru berupa Passkey memberikan keamanan pada penggunanya terutama saat hendak masuk ke sebuah situs. Passkey juga aman terhadap phising dan segala tindak penipuan. Rahasia yang tersimpan di server juga tidak akan bocor.

Facetime

Apple membawa fitur terbaru pada aplikasi Facetime berupa Handoff. Pengguna bisa memindahkan panggilan Facetime ke iPhone atau iPad ketika sedang berlangsung.

Shared Tab Group Safari

Pembaharuan juga terdapat pada aplikasi browser safari. Sekarang pengguna bisa membagikan situs yang sedang dibuka kepada pengguna lain.

Mengirim Email Terjadwal

Apple juga memberikan pembaharuan pada aplikasi email MacOS Ventura. Layaknya Gmail, kini pengguna MacOS Ventura bisa mengatur jadwal pengiriman pesan email.

Demikianlah penjelasan mengenai 8 fitur baru MacOS Ventura yang dapat membantu produktivitas penggunaannya. Semoga bermanfaat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini