Share

Cara Memotong Lagu di Video TikTok Agar Sesuai Alur

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 23 Juli 2022 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 23 57 2634985 cara-memotong-lagu-di-video-tiktok-agar-sesuai-alur-OGNzDUHKyW.jpg Cara memotong lagu di video TikTok agar sesuai alur (Foto: ContentStudio)

JAKARTA - Cara memotong lagu di video TikTok agar seusai alur dapat dilakukan dengan mudah. Anda pasti sudah tidak asing dengan sosial media yang satu ini. Tiktok memang tengah digandrungi.

Bukan rahasia lagi jika aplikasi ini memungkinkan anda untuk berbagi video pendek dengan lagu. Karena memungkinkan membuat video dengan lagu, tentu anda harus menyesuaikan lagu dengan alur video anda bukan?

Nah, untuk itu anda harus tahu cara memotong lagu di video TikTok agar sesuai dengan alur video yang anda buat. Yuk simak caranya berikut ini.

Cara Memotong Lagu di Video TikTok

TikTok memiliki berbagai macam fitur yang mampu menunjang kualitas video anda. Mulai dari filter yang bermacam, cropping, storyboard, hingga fitur yang digunakan dalam pengeditan suara.

Yang paling sering digunakan tentu fitur pengeditan suara. Di pengeditan suara ini anda bisa memasukkan lagu atau musik yang tengah populer. Untuk memastikan lagu sesuai dengan alur video, anda bisa memotongnya. Berikut langkahnya:

1. Buka aplikasi TIkTok. Pastikan anda sudah mengunduh dan menginstall aplikasi ini dan log in menggunakan akun anda.

2. Ketuk pada tombol (+) yang berada di bagian bawah atau “add new”

3. Jika anda ingin menggunakan video baru, pilih “add a sound” atau “tambahkan suara”. Sedangkan jika anda ingin menggunakan video yang diunggah, anda bisa mengunggah seperti biasa lalu pilih menu “sounds” atau suara.

4. Pilih lagu sesuai keinginan anda.

5. Setelah itu, ketuk tombol gunting yang muncul pada lagu yang anda pilih.

6. Jika sudah mengklik tombol gunting, akan muncul wave suara. Untuk memotong lagu, seret ujung kotak putih yang berada di luar wave. Sesuaikan lagu sesuai dengan video anda.

7. Untul video yang diunggah, setelah selesai menyesuaikan lagu pilih “selesai” untuk kemudian di upload. Namun, bagi anda yang menggunakan video baru, anda bisa merekam seperti biasa lalu klik centang. Setelah itu lanjutkan ke halaman upload.

Demikian pembahasan mengenai cara memotong lagu di video TikTok agar seusai alur, semoga bisa membantu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini