Share

2 Cara Membatalkan Pesanan COD di TikTok yang Sudah dan Belum Dikirim

Cita Zenitha, Jurnalis · Sabtu 23 Juli 2022 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 23 57 2634994 2-cara-membatalkan-pesanan-cod-di-tiktok-yang-sudah-dan-belum-dikirim-pBf0CiHBUb.jpg 2 cara membatalkan pesanan COD di TikTok yang sudah dan belum dikirim (Foto: Engadget)

JAKARTA - Ada 2 cara membatalkan pesanan COD di TikTok yang sudah dan belum dikirim. Dengan adanya fitur ini pengguna sebaiknya memanfaatkannya dengan bijak.

Tidak jarang orang melakukan kesalahan dalam melakukan pembelajaran menggunakan sistem COD. Mulai dari salah ukuran, warna hingga keliru dengan spesifikasi barang yang akan dipesan.

Selain itu, ada saja kendala seperti uang tidak cukup atau sedang tidak berada di lokasi. Jika dalam keadaan mendesak seperti ini tentu kita akan melakukan pembatalan pesanan.

Pembelian barang dengan sistem COD sekarang sangat mudah ditemukan di berbagai aplikasi online shop salah satunya TikTok.

Di TikTok shop pengguna bisa menemukan berbagai kebutuhan seperti fashion, skincare, perlengkapan rumah tangga hingga kebutuhan pokok.

Jika pengguna terlanjur membeli barang di TikTok Shop dan ingin membatalkannya, berikut ada 2 cara membatalkan pesanan COD di TikTok, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Membatalkan Pesanan COD TikTok yang Sudah Dikirim

- Buka aplikasi TikTok dan pilih profil yang berada di pojok kanan bagian bawah

- Pilih garis tiga pada pojok kanan atas lalu pilih opsi “Pengaturan dan Privasi”

- Kemudian pilih menu “Pesanan”

- Setelah itu pengguna akan dihadapkan dengan opsi “Pesanan Anda”, karena ingin membatalkan pesanan yang sudah dikirim maka pilih opsi “Dikirim”

- Disitu pengguna akan menemukan barang yang akan dikirim menuju alamat. Klik barang tersebut untuk melacak keberadaan pesananmu

- Supaya pesanan bisa dibatalkan, pengguna harus menghubungi penjual dengan memilih opsi “Tanyakan ke Penjual”

- Kirim pesan singkat disertai alasan jelas mengapa ingin membatalkan pesanan

- Saat barang sampai pengguna tidak perlu lagi membayar

Membatalkan Pesanan COD TikTok yang Belum Dikirim

- Buka aplikasi TikTok dan pilih profil yang berada di pojok kanan bagian bawah

- Pilih garis tiga pada pojok kanan atas lalu pilih opsi “Pengaturan dan Privasi”

- Kemudian pilih menu “Pesanan”

- Setelah itu pengguna akan dihadapkan dengan opsi “Pesanan Anda”, karena ingin membatalkan pesanan COD yang belum dibayarkan maka pilih opsi “Untuk dikirim”

- Pengguna akan menemukan daftar barang yang sedang dikemas oleh penjual dan belum terkirim

- Klik barang yang ingin dibatalkan dan pilih opsi “Batal” untuk membatalkan pesanan

Itulah ulasan 2 cara membatalkan pesanan COD di TikTok. Dengan adanya fitur COD bukan berarti pembeli dapat menggunakan seenaknya ya. Untuk itu sebelum membeli barang pikirkan matang-matang supaya tidak menyesal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini