Share

Cara Mendapatkan QR Code MyPertamina untuk Beli Pertalite

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Senin 25 Juli 2022 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 57 2635965 cara-mendapatkan-qr-code-mypertamina-untuk-beli-pertalite-KHyVaoezA4.jfif Cara mendapatkan QR Qode MyPertamina untuk beli pertalite (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Cara mendapatkan QR Code MyPertamina untuk beli Pertalite mudah dilakukan. Diketahui, aplikasi MyPertamina telah dijadikan sebagai alat transaksi yang digunakan saat mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Aplikasi yang telah ada sejak 2017 ini, kini telah aktif digunakan di beberapa daerah. Hingga Selasa (12/7/2022) terdapat lebih dari 50.000 kendaraan yang sudah terdaftar di MyPertamina dengan jumlah pengguna (user) mencapai 5 juta.

Pembelian BBM berupa Pertalite dan Solar dapat menggunakan aplikasi MyPertamina ini yang bisa diunduh di PlayStore atau juga tanpa aplikasinya. Sebelum melakukan transaksi pengisian BBM, para customer harus memiliki QR Code.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan QR Code MyPertamina untuk Beli Pertalite? Dirangkum dari berbagai sumber, simak ulasan berikut ini.

Cara Mendapatkan QR Code MyPertamina untuk Beli Pertalite

Perlu diketahui, QR Code ini hanya ada satu untuk setiap akun yang terdaftar di MyPertamina dan digunakan untuk setiap transaksi. Code QR MyPertamina ini dapat digunakan bagi customer yang tak dapat mengunduh aplikasi lantaran berbagai hal.

Akan tetapi para customer harus mendaftarkan terlebih dahulu. Cara mendaftar dan mendapatkan Code QR cukup mudah, sebagai berikut.

- Terlebih dahulu, siapkan dokumen seperti KTP, STNK, foto kendaraan tampak samping, tampak roda, tampak nomor polisi dan NPWP.

- Selanjutnya, kunjungi situs My Pertamina melalui tautan https://subsiditepat.mypertamina.id/

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

- Setelah itu, centang informasi "memahami persyaratan".

- Jika belum memiliki akun, silahkan pilih tombol "Daftar Sekarang".

- Lalu, isi data diri yang diminta sesuai dengan kolom yang tersedia. Dan lengkapi biodata dengan memasukkan Nama Lengkap, Foto KTP, Foto Diri, dan lainnya.

- Jika sudah, tunggu pencocokan data maksimal hingga tujuh hari kerja.

- Jika proses telah disetujui, kamu akan menerima balasan di email yang sudah didaftarkan sebelumnya. Atau, dapat mengecek status pendaftaran di website secara berkala.

- Jika sudah terkonfirmasi, kamu sudah bisa mengunduh kode QR dan menyimpannya untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

Demikian cara mendapatkan QR Code MyPertamina untuk beli Pertalite dengan mudah dan cepat. Sebisa mungkin lakukan pengisian data dan pengambilan foto dengan tepat agar tidak proses validasi berlangsung cepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini