Share

Televisi Pintar Hisense U6H Makin Gahar

Karina Asta Widara , Jurnalis · Selasa 26 Juli 2022 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 16 2636605 televisi-pintar-hisense-u6h-makin-gahar-htUMgoWgpW.jpg Foto: Dok Hisense U6H

Televisi, seperti layaknya produk teknologi termutakhir memiliki variasi pintarnya yaitu smart TV. Produsen televisi menyodorkan smart TV guna memenuhi kebutuhan konsumen serta tingginya pertumbuhan pasar smart TV.

Merujuk data Smart TV Global Market Report 2022 dari The Business Research Company, pasar global smart TV pada tahun 2022 ini diproyeksikan senilai US$186,90 miliar atau naik sebesar 7,10% dari US$174,50 miliar di tahun 2021. Nilai pasar smart TV diprediksi tumbuh menjadi US$244,41 miliar di 2026.

Pasar smart TV yang menggiurkan ini memacu produsen televisi melansir produk unggulannya. Hisense, misalnya, menawarkan smart TV seri U6H. Harga TV pintar besutan Hisense ini cukup terjangkau. Televisi in imemiliki beberapa ciri khas, antara lain fitur Ultra LED (ULED), didukung teknologi kontrol lampu latar dan fitur multi zona full array dynamic backlight.

Meskipun banyak sumber cahaya, fiturmulti zona full array dynamic ini mengolah masing-masing sumber cahaya independen yang bersinergi. Semakin tinggi gradasi lampu latar dinamis array itu semakin jelas kualitas gambar, kian tajam warnanya, dan semakin kontras tiga dimensi antarawarna terang da ngelap. Alhasil, tampilan visual di layar Hisense TV U6H ini detail.

 Tingkat kecerahan antara area paling terang (putih) dan area tergelap (hitam) pada layar televisi pinta rini maka semakin baik hasilnya. Ilustrasinya, area terang bisa dicerahkan. Sebaliknya, area gelap bisa digelapkan dan area terang serta gelap bisa dilihat lebih detail dan berlapis.

Hisense TV U6H ini memilikikontrollampulatar yang lebih presisi dan kontras yang lebih tinggi. Setiap partisi memiliki 4.096 level dengan kontrol cahaya yang lebih halus dan gradasi warna yang sedap dipandang mata. Untuk bagian penyimapanan data, televisi seri U6H ini memiliki penyimpanan dan memori besar yakni 2G+4G, sehingga pengguna mudah mengoperasikannya.

Hisense U6H ini merupakan pencapaian teknologi termutakhi rdengan gambar yang halus dan stabill ditopang teknologi ULED.

Hisense telah meneliti dan mengembangkan teknologi tampilan ULED selama lebih dari 6 tahun. Imbasnya, teknologi terkini yang disematkan Hisense di produknya lebih unggul dan efisien dari segi biaya.

Sebagai contoh teknologi ULED mengkreasikan area warna di bidang gelap, paling gelap dan warna paling terang. Teknologi ini juga menampilkan warna asli, kontras tinggi, gerakan halus, dan detail yang cerah.

Selain itu, seri U6H dilengkapi dengan teknologi Quantum LED (QLED) yang diklaim membuat akurasi warna yang mendekati nyata.Ini yang membedakan U6H dengan smart TV berteknologi layar LED OLED, U6H dilengkapi dengan chip untuk meningkatkan kualitas gambar dan warna yang telah dikembangkan sendiri oleh Hisense. Produsen TV dari Tiongkok ini mengadopsi Hi-View Engine yang mengintegrasikan serangkaian algoritma AI secara real-time untuk mengoptimalkan setiap adegan berbasis prosesor gambar.

Teknologi ini membuat pergerakan gambar menjadi lebih halus. U6H mendukung teknologi Dolby Vision, Dolby Atmos, dan daya audio 20W. Adanya fitur ini mengkreasikan tingkat kecerahan, warna, dan kontras lebih hidup sehingga terasa menonton di bioskop.

Kemudian, U6H dilengkapi dengan sistem operasi berkelas global, yaitu sistem operasional AI VIDAA. Fitur yang tak kalah menarik adalah kemitraan Hisense dengan penyedia layanan video streaming papan atas, yaituNetflix, YouTube dan Amazon, serta aplikasi video lokal seperti Rakuten di Eropa, VUDU di Amerika Utara, dan Hungama di India. Selain itu juga telah mencakup 183 negara dan lebih dari 60 bahasa, sehingga layanan ini bisa untuk pengguna di dalam negeri dan mancanegara.

 

Nah, Hisense TV U6H ini sangat cocok untuk menonton film maupun seluruh pertandingan sepakbola di Piala Dunia Qatar 2022. Kualitas audio TV ini impresif sehingga menghadirkan pengalaman audio yang tak mudah dilupakan konsumen. Hisense menyediakan layanan purna jual berupa garansi selama 4 tahun.

Hisense merupakan produsen televisi berkualitas global yang produknya tersebar di kawasan Amerika, Inggris, Australia, Prancis, Itali, hingga Jepang. Hisense tercatat sebagai perusahaan yang mendukung perhelatan olahraga dunia kelas atas, seperti menjadi salah satu sponsor dari tim sepak bola Paris Saint German (PSG), sponsor resmi UEFA Euro 2020 dan FIFA World Cup Qatar 2022.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

(Wid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini