Share

Cara Membuat Spotify Session yang Wajib Diketahui Pengguna

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2022 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 57 2636316 cara-membuat-spotify-session-yang-wajib-diketahui-pengguna-90iNOo26mH.jpg Cara membuat Spotify Sessions yang wajib diketahui pengguna (Foto: Spotify)

JAKARTA - Cara membuat Spotify Session sangat mudah. Spotify termasuk layanan musik digital, podcast, dan video yang memberi penggunanya akses ke jutaan lagu dan konten lain dari kreator di seluruh dunia.

Spotify sendiri telah diunduh oleh 1 miliar lebih orang di Play Store. Sama halnya dengan Joox, Spotify juga memberikan banyak fitur bagi penggunanya, terutama pengguna Spotify Premium.

Salah satunya adalah Spotify Session (Sposes). Sebagian dari pengguna Spotify mungkin tak asing lagi dengan Group Session di Spotify. Sebab, Spotify Session bukanlah fitur yang baru yang digelontorkan dalam waktu dekat ini.

Fitur ini sejatinya telah dirilis Spotify sejak sekitar pertengahan 2020. Spotify Group Session dapat dikatakan cukup menarik sebab fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming atau mendengarkan musik bersama teman secara real-time, meski tak saling berada dalam satu lokasi yang berdekatan.

Setiap pengguna atau anggota yang tergabung dalam sesi grup di Spotify, dapat mendengarkan satu musik yang sama, memilih musik yang akan diputar, menghentikan pemutaran musik, dan lain sebagainya.

Lantas, bagaimana cara membuat Spotify Session? dirangkum dari laman Bantuan Spotify, simak penjelasannya berikut ini.

1. Terlebih dahulu, buka Spotify, dan putar sesuatu.

2. Setelah itu, ketuk Ikon perangkat terhubung di bagian bawah layar.

3. Selanjutnya, ketuk MULAI SESI di bagian Mulai Group Session. Lalu, ketuk UNDANG TEMAN.

Terdapat beberapa pilihan yang bisa dilakukan, antara lain:

- Membagikan ke semua app sosial dan pesan teks yang tercantum

- Memilih Salin Link untuk mengirimnya dengan caramu sendiri

- Menunjukkan kode Spotify yang bisa mereka pindai untuk bergabung

Demikian cara mudah membuat Spotify Session yang bisa dicoba bersama teman.

Perlu diketahui, fitur ini hanya bisa untuk pengguna Spotify Premium di ponsel dan di tablet saja. Sehingga jika ingin memutar musik di desktop maka fitur ini tidak dapat digunakan.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini