Share

Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp dari Orang Lain

Cita Zenitha, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2022 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 54 2637333 cara-menyembunyikan-foto-profil-whatsapp-dari-orang-lain-wKqYKQXjys.jpg Cara menyembunyikan foto profil WhatsApp dari orang lain (Foto: Mashable)

JAKARTA - Ada cara menyembunyikan foto profil WhatsApp dari orang yang tidak kita kehendaki. Foto profil akan tampak ketika kita menggunakan aplikasi WhatsApp. Sekarang kita bisa menyembunyikannya dari orang tertentu.

Penggunaan foto profil pada akun berguna sebagai identitas diri dan sebagai bentuk bagaimana kita memandang diri sendiri. Untuk itu pemilihan foto profil harus tepat karena mempresentasikan identitas kita.

Salah satu yang menyediakan fitur foto profil sebagai tanda pengenal adalah WhatsApp. Melalui aplikasi WhatsApp kita bisa mengirimkan pesan kepada nomor kontak yang telah kita simpan.

Seseorang yang menerima pesan akan mengetahui dari siapa pesan itu dikirim melihat dari foto profilnya. Namun tak sedikit orang yang tidak nyaman jika foto profil WhatsApp nya dilihat oleh orang tertentu.

Untuk itu WhatsApp menyediakan fitur sembunyikan foto profil untuk penggunanya. Berikut adalah cara menyembunyikan foto profil WhatsApp mudah yang harus diketahui, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp

Sekarang coba ambil ponselmu dan buka aplikasi WhatsApp untuk segera menyembunyikan foto profil WhatsApp dari orang tertentu:

- Bukalah aplikasi WhatsApp yang kamu miliki

- Kemudian klik titik tiga di sudut kanan atas

- Setelah itu pilih “Setelan”

- Kamu akan menemukan beberapa opsi setelah. Namun, pilihlah opsi “Akun” yang terletak pada bagian paling atas

- Klik “Privasi” dan pilih “Foto profil”

Baca Juga: Sinergi KKP dan TNI AL Berantas Penyelundupan BBL Ilegal di Batam

Setelah sampai ditahap ini pengguna WhatsApp akan menemukan beberapa opsi untuk menyembunyikan foto profil. Opsi tersebut antara lain sebagai berikut:

- Semua orang

- Kontak saya

- Kontak saya kecuali…

- Tidak ada

Untuk opsi “Semua orang” berarti pengguna memperlihatkan foto profil pada semua orang. Jadi jika penerima pesan akan mengetahui dari siapa pesan itu dikirim dari foto profilnya. Jika ingin memperlihatkan foto profil untuk semua kontak yang disimpan maka pilihlah “Kontak saya”.

Opsi “Kontak saya kecuali…” bisa digunakan jika pengguna ingin menyembunyikan foto profil dari beberapa orang saja yang terdapat di kontak. Namun jika memilih opsi “Tidak ada” maka tidak ada satupun orang yang bisa melihat foto profil WhatsApp milikmu.

Demikianlah cara menyembunyikan foto profil WhatsApp dari orang lain, semoga bisa membantu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini