Share

8 Perangkat Baru Huawei yang Diperkenalkan di Smart Office

Kemas Irawan Nurrachman, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2022 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 57 2637795 8-perangkat-baru-huawei-yang-diperkenalkan-di-smart-office-EICB0EdBOZ.jpeg 8 perangkat baru Huawei yang diperkenalkan di Smart Office (Foto: Okezone/Kemas Irawan Nurrachman)

THAILAND - Huawei memboyong sejumlah perangkat untuk diperkenalkan secara langsung ke publik. Dalam acara Huawei APAC Smart Office Launch 2022, ada delapan yang diluncurkan mulai dari tablet, earphone, hingga laptop.

Kedelapan produk yang masuk dalam jajaran Huawei Smart Office itu, yakni MateBook D16, MateBook X Pro, MateBook 16s, MatePad Pro 11, MateView SE, Freebuds Pro 2, HUAWEI Wifi Mesh 37, 2–1 Tablet, dan Freebuds 5i.

Sementara itu, untuk pasar Indonesia, Huawei membawa tiga produknya, yakni MateBook D16, MateBook X Pro, dan MatePad Pro 11.

"Huawei selalu fokus kepada reserach dan development bahkan menduduki posisi kedua secara global Rnd," tutur Louie Lyu, President of Huawei Device Asia Pacific, di Thailand.

Berikut perangkat yang diperkenalkan di Huawei APAC Smart Office Launch 2022:

1. MateBook D16

Perangkat ini memiliki desain layer besar yang mampu mendorong tingkat produktivitas bekerja maupun memaksimalkan pengalaman hiburan. Dengan desain logam ringan yang menawan, laptop dengan bobot 1.7 kg ini hadir untuk menjembatani antara laptop premium yakni Huawei MateBook 16s dengan jajaran laptop entry-level seri D.

Huawei MateBook D16 memiliki bezel ultra-tipis pada sisi kiri dan kanan sehingga mengakomodasi layar lebih besar dalam bentuk yang ringkas. Dengan bezel 4.6mm dengan rasio ­screen-to-

body­ hingga 90% membuat pengguna mendapatkan tampilan lebih luas dan pengalaman lebih imersif.

2. MateBook X Pro 2022

Memiliki bobot 1.26 kg dengan menggunakan material magnesium alloy, membuat laptop ini kokoh dan mudah untuk dibawa. Huawei MateBook X Pro memiliki layar 14,2 inci dengan Real Color FullView Display sekaligus sertifikasi Eye Comfort 3.0 pertama dari TÜV Rheinland.

Menggunakan dapur pacu prosesor Core™ Generasi ke-12 yang tersertifikasi Intel® Evo™, membuat laptop ini dapat diandalkan dalam berbagai pekerjaan. Dilengkapi teknologi Super Turbo, sehingga dapat melakukan video conference sekaligus mengerjakan tugas kantor yang berat dalam waktu bersamaan.

3. MateBook 16s

Menempati posisi sebagai laptop flagship, Huawei MateBook 16s hadir membawa banyak perbaikan. Dibekali oleh prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12, yang juga tersertifikasi Intel® Evo™, perangkat ini juga hadir dengan layar sentuh beresolusi 2,5K seluas 16 inci lengkap dengan akurasi warna tinggi. Serta dilengkapi kamera AI 1080p yang membuat panggilan video jernih di berbagai kondisi.

4. MatePad X Pro

Tablet ini memiliki layar seluas 11 inci ini hadir dengan OLED Real Color HUAWEI FullView Display yang membawa rasio screen-to-body 92% dan kecepatan refresh 120Hz yang mulus. Huawei MatePad X Pro telah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland Full Care Display 3.0 pertama di dunia, ditambah dengan HUAWEI SOUND® untuk menghadirkan audio imersif khas sinematik secara instan.

Huawei MatePad X Pro memfasilitasi kebutuhan multitasking dengan dukungan teknologi Multi-Window. Layaknya PC, perangkat ini juga memiliki Smart Magnetic Keyboard 1,5 mm yang dapat dilepas pasang, serta HUAWEI M-Pencil generasi kedua yang juga berfungsi sebagai penguat sinyal.

5. MateView SE

Di jajaran monitor, Huawei MateView SE memiliki layar 23,8 inci yang menampilkan rasio screen-to-body 92%. Memberikan tampilan nyata, monitor ini memiliki 100% sRGB. Huawei memastikan, perangkat yang diterima konsumen mendapat akurasi warna layar memenuhi standar E < 2.

6. WiFi Mesh 3 & AX 3 Pro

Perangkat ini fokus untuk memberikan kemampuan internet berkecepatan tinggi dengan cakupan area lebih luas. Dilengkapi dengan Whole Home WiFi 6 Plus, Huawei WiFi Mesh 3 mampu terkoneksi lebih dari 250 perangkat yang mencakup hingga area seluas 400 meter persegi.

Perangkat ini juga memiliki Wi-Fi Bonding dan backup guna efisiensi jaringan yang lebih tinggi dan koneksi lebih stabil antara router dengan semua band. Delapan jenis teknologi roaming pada Huawei WiFi Mesh 3 berfungsi menurunkan latensi switching dan menjaga perangkat tetap terhubung ke sinyal secara optimal. Pada kesempatan yang sama, Huawei WiFi AX3 Pro juga diperkenalkan dengan mengusung mampu memfasilitasi kecepatan internet hingga 3000 Mbps.

7. FreeBuds Pro 2

EarBuds mengusung tema true wireless stereo (TWS) yang membawa pengalaman akustik ke level yang baru dan lebih baik. Dilengkapi sistem penggerak suara ganda Ultra-hearing dan teknologi cross-over digital, TWS ini menghadirkan gelombang bass lebih baik dan kualitas suara unggul dengan detail suara yang kaya.

Perangkat ini juga mengantongi sertifikasi Audio Dual HD HWA dan Hi-Res Wireless dan memberikan standar baru untuk peredam bising TWS. Huawei FreeBuds Pro 2 juga diperkaya dengan Devialet berfungsi sebagai pengatur keseimbangan yang sempurna antara teknologi dan seni untuk pengalaman audio terbaik.

8. nova Y90

Smartphone yang menyasar kalangan entry-level ini, memiliki desain Space Ring ala Huawei yang menampilkan estetika simetris. Menggunakan Huawei Edgeless FullView Display 6,7 inci, ponsel pintar ini memiliki daya tahan baterai 5.000mAh, dilengkapi pengisian daya cepat HUAWEI SuperCharge Solution 40W, serta kapasitas penyimpanan 128GB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini