Share

Huawei Resmi Luncurkan OS Baru HarmonyOS 3 di Thailand

Kemas Irawan Nurrachman, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2022 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 57 2637842 huawei-resmi-luncurkan-os-baru-harmonyos-3-di-thailand-02cQOVZm6j.jpeg Huawei resmi luncurkan OS baru HarmonyOS 3 di Thailand (Foto: Dok. Huawei)

THAILAND - Huawei resmi meluncurkan sistem operasi (OS) terbaru generasi ketiganya, yakni HarmonyOS 3 di acara Smart Office Launch 2022 yang berlangsung di Thailand pada Rabu, 27 Juli 2022.

OS HarmonyOS 3 ini, diklaim memberikan pengalaman lebih baik dari generasi sebelumnya.

"HarmonyOS 3, mengusung aplikasi yang kompatibel dengan beberapa perangkat Huawei, termasuk smartphone, jam tangan, dan tablet," kata Louie Lyu, President of Huawei Device Asia Pacific, di Thailand.

Sementara itu, Richard Yu Chengdong, kepala eksekutif kelompok bisnis konsumen Huawei, mengatakan hingga saat ini lebih dari 300 juta perangkat Huawei telah dilengkapi dengan berbagai versi HarmonyOS.

"HarmonyOS 3 akan tersedia untuk lebih banyak perangkat mulai September," tuturnya.

Diketahui, Huawei memulai debutnya menggunakan OS sendiri pada Agustus 2019. Mengusung nama HarmonyOS, pertama kali digunakan pada televisi pintar.

Seiring perkembangan zaman, OS tersebut digunakan kepada perangkat lain milik Huawei.

Adapun OS HarmonyOS 2.0 diperkenalkan pada 2020 dan mulai diadopsi pada perangkat smartphone.

Selain perihal OS, Huawei juga mengumumkan peluncuran Petal Chuxing, platform ride-hailing yang menyatukan penyedia layanan pihak ketiga.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini