Share

Fakta Incognito Mode yang Perlu Diketahui Beserta Manfaat dan Cara Pakainya

Christabel Reviana Kusuma Putri, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 57 2638489 fakta-incognito-mode-yang-perlu-diketahui-beserta-manfaat-dan-cara-pakainya-ifgvVNdUkF.jpg Fakta Incognito Mode yang perlu diketahui beserta manfaat dan cara pakainya (Foto: Google)

JAKARTA - Incognito Mode merupakan fitur besutan Google Chorme, keberadaanya memungkinkan pengguna untuk mendapatkan privasi yang lebih dalam berselancar di internet.

Bagi beberapa orang yang membutuhkan privasi lebih, pasti sudah tidak asing dengan Incognito Mode. Nyatanya terdapat beberapa fakta mengenainya yang dirasa perlu diketahui.

Fitur Incognito Mode ini, mampu memberikan rasa aman ketika sedang menjelajah di internet. Sebab, Incognito Mode tidak dapat menyimpan riwayat pencarian penggunanya.

Dilansir dari akun Instagram resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kamis (28/7/2022), Incognito sendiri merupakan mode penyamaran yang membuat penggunanya menjadi anonim saat berselancar menggunakan Google Chrome.

Diketahui pula, mode ini dianggap lebih aman dari segi privasi karena tidak terdapat riwayat yang ditinggalkan dari penelusuran yang dilakukan oleh pengguna.

Selain fakta di atas, ternyata terdapat empat manfaat lainnya yang bisa digunakan apabila mengaktifkan Incognito Mode:

1. Akun dijamin lebih aman

Hal ini dikarenakan browser yang digunakan, tidak menyimpan data apa pun saat pengguna login.

2. Bisa bebas iklan

Bebas dari iklan merupakan hal yang penting bagi sebagian orang. Hal ini bisa terjadi akibat tidak ada data yang tersimpan yang membuat terbebas dari targeted ads.

3. Rahasia lebih aman

Hebatnya, dengan menggunakan fitur Incognito Mode, rahasia para pengguna tentang sesuatu menjadi lebih aman dan tidak dapat diketahui oleh orang lain.

4. Bisa membuka beberapa akun

Dengan adanya mode ini, pengguna bisa membuka dua atau lebih akun yang dimiliki sekaligus.

Lalu, bagaimana cara menggunakan Incognito Mode? Mari simak langkah berikut ini:

- Buka aplikasi Google Chrome

- Klik titik tiga di bagian kanan atas window

- klik “New Incognito Window”

Demikian pembahasan mengenai fakta dari Incognito Mode yang perlu dipahami, semoga bermanfaat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini