Share

6 Medsos yang Digunakan Anak Gaul 2000-an, Salah Satunya Yahoo Messenger

Christabel Reviana Kusuma Putri, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 57 2638588 6-medsos-yang-digunakan-anak-gaul-2000-an-salah-satunya-yahoo-messenger-7QosQmd3aI.jpg 6 medsos yang digunakan anak gaul 2000-an, salah satunya Yahoo Messenger (Foto: Bruce Sallan)

JAKARTA - Enam media sosial (medsos) ini pasti tidak terlupakan oleh para anak gaul 2000-an. Medsos sendiri, sebenarnya muncul pertama kali pada tahun 1995, yakni GeoCities atau dikenal sebagai Yahoo!

Diketahui, medsos memiliki peran penting di kalangan masyarakat, seperti berpartisipasi secara online, berbagi konten, dan menciptakan suatu karya di dalamnya.

Saat ini, penggunaan medsos sudah semakin masif. Berbagai jenis medsos juga mulai berkembang demi mendukung kebutuhan masyarakat.

Namun, seiring dengan kemunculan medsos-medsos baru seperti Instagram, TikTok dan lain sebagainya, banyak medsos yang sudah ditinggalkan dengan berbagai macam alasan.

Lantas, medsos apa saja yang digunakan anak gaul pada 2000-an? Dilansir dari akun Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jumat (29/7/2022), berikut keenam medsos tersebut:

1. friendster

Medsos yang satu ini wajib dimiliki anak muda 2000-an. friendster yang sempat digunakan oleh jutaan umat ini memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto, video, dan komentar dengan teman.

2. Mig33

Sebelum ada aplikasi chatting populer saat ini, seperti WhatsApp, LINE ataupun Telegram, Mig33 pernah menjadi tempat mengobrol paling hits buat para anak gaul 2000-an.

Baca Juga: Pelaku Illegal Fishing Asal India Meninggal Karena Sakit, KKP Berikan Penanganan Terbaik

3. mIRC

Mungkin dari segi tampilan, medsos ini sangatlah sederhana. Tetapi, yang membuat mIRC ini unik adalah para penggunanya wajib memakai username yang super random dan terkesan alay.

4. myspace

Jika Facebook saat ini menjadi populer, myspace mungkin merupakan pendahulunya. Hampir mirip Facebook, jika menggunakan myspace, penggunanya bisa membuat tulisan ala blog, foto, musik. dan juga video.

5. Yahoo Messenger

Pada masanya, Yahoo Messenger menjadi satu-satunya medsos yang dapat menampilkan foto profil serta emoji. Dengan menggunakan aplikasi pengirim pesan ini, memungkinkan para penggunanya untuk bermain mini games sambil menunggu balasannya.

6. foursquare

Sebelum adanya travel blogger ataupun food blogger seperti saat ini, jika ingin melihat review tempat populer, para anak gaul 2000-an mengandalkan foursquare sebagai referensinya.

Demikian pembahasan mengenai enam medsos yang digunakan anak gaul 2000-an, semoga bermanfaat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini