Share

Viral Fenomena Langka Bintang Berjajar di Atas Gunung Semeru

Hantoro, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2022 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 30 56 2638947 viral-fenomena-langka-bintang-berjajar-di-atas-gunung-semeru-TJSf579oQb.jpg Viral fenomena langka bintang berjajar di atas Gunung Semeru. (Foto: TikTok @gbchannel87)

VIRAL munculnya fenomena langka bintang berjajar di atas Gunung Semeru, Jawa Timur. Kejadian sangat luar biasa ini pun menjadi pembahasan warganet Tanah Air.

Fenomena bintang berjajar di langit Gunung Semeru ini pertama kali diungkap melalui unggahan video akun TikTok @gbchannel87. Dijelaskan bahwa ini merupakan fenomena langka.

Baca juga: Bintang Tampak Berkelap-kelip di Langit, Kenapa Bisa Begitu? 

Viral fenomena langka bintang berjajar di atas Gunung Semeru. (Foto: TikTok @gbchannel87)

"Fenomena langka. Muncul bintang berjajar memanjang melintas di Gunung Semeru. Terekam kamera pemantauan saat tengah malam. Status: siaga-level III," tulis keterangan unggahan @gbchannel87, Jumat 29 Juli 2022.

Diterangkan lagi bahwa video tersebut diambil ketika sedang melakukan pemantauan aktivitas Gunung Semeru. Tepatnya dari wilayah Sitihinggil Jejawar.

Baca juga: Penjelasan Sains Tentang Proses Matinya Bintang Sesuai Alquran 

"Video kita ambil saat melakukan pemantauan aktivitas vulkanik Gunung Semeru dari sisi selatan tepatnya dari Sitihinggil Jejawar yang terletak di Desa Mulyosari, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur."

"Dengan ketinggian kurang lebih 1400 mdpl dan jarak kurang lebih 4 kilometer dari puncak Gunung Api Semeru pada hari Kamis 21 Juli 2022 sampai Minggu 24 Juli 2022," papar @gbchannel87.

Melihat video viral fenomena langka bintang berjajar di langit Gunung Semeru tersebut, warganet Tanah Air pun ada yang takjub dan memberikan komentar beragam.

"Starlink itu," tulis akun TikTok @leviiidan*** di kolom komentar.

"Bukan mungkin lagi, itu udh dikonfirmasiin satelit yg lg edar," ungkap @veer.for***.

"Itu tandanya mau akhir bulan, ya gak sih," tanya @wahyu***.

Baca juga: Daftar 8 Bintang yang Ada di Alam Semesta Selain Matahari 

Baca juga: Ilmuwan Jelaskan Proses Reproduksi Energi Matahari dan Termuat di Alquran 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini