Share

Kantor Kominfo Tiba-Tiba Pindah ke Gunung Halimun Salak?

Tangguh Yudha, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 54 2641402 kantor-kominfo-tiba-tiba-pindah-ke-gunung-halimun-salak-kZSVDs84uT.jpg Kantor Kominfo. (Foto: Twitter)

KEPUTUSAN Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk memblokir sejumlah Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) asing, lantaran belum mendaftarkan perusahaan mereka. Langkah Kominfo ini pun mendapat pertentangan dari netizen.

Kominfo sendiri mendapat beberapa aksi protes seperti demonstrasi hingga pelemparan botol berisi air kencing ke depan gedung Kominfo. Nah, terbaru ada penyerangan yang dilakukan secara digital.

Tapi tiba-tiba saja alamat dari Kemkominfo di Google Maps berpindah dari tempat biasanya. Jika seharusnya kantor Kekominfo terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, ketika dicari melalui google maps, alamat kementerian tersebut kini ada di Kabupaten Tangerang.

Kantor Kominfo

Alamat yang tertera pun berubah menjadi desa Medang, Jalan Verdi Timur II, Kabupaten Tangerang, Banten. Artinya, jarak ini menjauh lebih dari 150 km dari lokasi kantor seharusnya.

Lebih mengherankannya lagi, ketika diperhatikan titik merah yang menunjukan lokasi kominfo ada di area hijau. Lokasi ini tak jauh dari tulisan 'Taman Nasional Gunung Halimun Salak'.

Sejauh ini belum ada keterangan apapun dari pihak Kementerian Kominfo. Tim MNC Portal sedang berusaha menghubungi pihak humas namun belum mendapatkan jawaban.

Baca Juga: Sinergi KKP dan TNI AL Berantas Penyelundupan BBL Ilegal di Batam

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini