Share

Kominfo: 5.611 PSE Lingkup Privat Terdaftar, 15 di Antaranya Diblokir

Tangguh Putra, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 54 2641440 kominfo-5-611-pse-lingkup-privat-terdaftar-15-di-antaranya-diblokir-CjWgdUuo0i.jpg Kantor Kominfo (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan update platform yang telah mendaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE). Jumlah PSE yang mendaftar setiap hari, terus bertambah.

"Siang hari ini, pukul 12.00 tercatat terdapat 9.308 Sistem Elektronik (SE) domestik dan 289 SE asing yang telah terdaftar. SE tersebut didaftarkan oleh 5.611 PSE Lingkup Privat," kata Menteri Kominfo, Johnny G. Plate, Rabu (3/8/2022).

Menteri Kominfo juga menyampaikan bahwa sederet platform yang diblokir sudah dinormalisasi sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali mengaksesnya. Ini mencakup PayPal, Steam, Counter Strike Go, Dota, dan Yahoo.

Pada kesempatan yang sama, Johnny G. Plate menyebut Kominfo telah melakukan pemblokiran kepada sejumlah platform yang telah mendaftar. Ini dilakukan karena platform-platform tersebut teridentifikasi sebagai PSE yang menggelar praktik perjudian.

Adapun ke-15 PSE yang dimaksud antara lain:

- Domino Qiu Qiu

- Topfun

- Pop Domino

- MVP Domino

- Pop Poker

- Let’s Domino Gaple QiuQiu Poker Game Online

- Steve Domino QiuQiu Poker Slots Game Online

- Higgs Slot Domino Gaple QiuQiu

- Ludo Dream

- Domino QiuQiu 99 Boyaa QQ KIU

- Domino Gaple Boya QiuQiu Capsa

- Poker Texas Boyaa

- Poker Pro.id

- Pop Big2

- Pop Gaple

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini