Share

7 Handphone Andalan Para Pemimpin Negara, Presiden Jokowi Pakai Apa Ya?

Tangguh Yudha, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 57 2641330 7-handphone-andalan-para-pemimpin-negara-presiden-jokowi-pakai-apa-ya-fJlpis9jb0.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Setkab)

GADGET memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat sehari-hari, apalagi masa sekarang ini. Dari rakyat jelata hingga pimpinan negara pun mengandalkan gadget seperti handphone, laptop ataupun tablet untuk berkomunikasi.

Tapi yang paling tidak pernah dilepaskan adalah ponsel, mengingat fungsinya yang penting yakni untuk dapat terus berkomunikasi dan mendapat informasi. Peran ponsel yang begitu krusial juga berlaku bagi para pemimpin negara.

Ponsel tetap menjadi keharusan untuk kegiatan sehari-hari meskipun para pemimpin memiliki banyak anak buah yang sedia membantu kapan saja. Namun beda pemimpin maka beda juga karakter dan selera, yang berdampak pada ponsel apa yang digunakan.

Nah buat kalian yang penasaran, berikut ini adalah 7 ponsel pemimpin negara di dunia, seperti dilansir dari berbagai sumber.

Handphone

Jokowi

Presiden Jokowi kabarnya sangat menyukai ponsel BlackBerry yang memang terkenal dengan sistem keamanannya yang tinggi. Namun setelah BlackBerry bangkrut, Presiden Jokowi beralih ke iPhone.

Presiden Jokowi beberapa kali kedapatan menggunakan iPhone 6 saat melakukan vlogging. Selain itu Presiden Jokowi juga sempat menggunakan ponsel buatan Indonesia Himax Pure 3.

Donald Trump

Bisa dibilang pemimpin negara yang satu ini sudah kecanduan bermain ponsel. Terbukti dari banyaknya cuitan yang ia lontarkan di media sosial Twitter, yang sering kali memicu kontroversi dan viral.

Dan terungkap bahwa Donald Trump menggunakan dua buah ponsel yakni Samsung dan iPhone. Namun kabarnya ponsel tersebut sudah dimodifikasi secara khusus demi menjaga keamanannya.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

Kim Jong-un

Sulit untuk mengungkap hal-hal yang menyangkut pribadi dari diktator asal Korea Utara yang satu ini. Namun sebuah foto menunjukan bahwa Kim Jong-un menggunakan ponsel yang diduga adalah brand XTC.

Media Korea Selatan menyebut ponsel digunakan untuk menopang anggota keluarga dan partai buruh Korea Utara. Detail apakah benar Kim Jong-un menggunakan ponsel tersebut masih menjadi misteri.

Emmanuel Macron

Presiden Prancis yang pernah menghina nabi Muhammad ini diketahui mempercayakam iPhone sebagai ponselnya. Bahkan bisa dibilang ia meruoakan fanboy iPhone karena sering kedapatan menggunakan iPhone dari berbagai jenis.

Emmanuel Macron pernah tertangkap kamera menggunakan iPhone 5 series, iPhone 6 hingga yang yerbaru iPhone 13 series. Tidak jelas apakah iPhone tersebut juga sudah dimodifikasi atau belum.

Shinzo Abe

Jepang dikenal memiliki standar hidup yang tinggi. Dalam perkembangan teknologinya Jepang sangatlah unggul, bahkan memiliki sederet brand ponsel kawakan mulai dari Sony, Fujitsu, Sharp dan lain-lain.

Tapi Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe diketahui tidak menggunakan ponsel dari negaranya sendiri. Ia lebih memilih untuk menggunakan ponsel layar lipat dari perusahaan asal Korea Selatan, Samsung.

Xi Jinping

Sama seperti Perdana Menteri Jepang, Presiden China Xi Jinping juga tidak pernah terlihat menggunakan ponsel dari negaranya sendiri. Padhaal di China ada banyak sekali ponsel kenamaan, seperti Xiaomi, OPPO, Vivo, dan lainnya.

Xi Jinping beberapa kali terlihat malah menggunakan ponsel keluaran Apple yaitu iPhone 5. Selain itu juga ia pernah kedapatan menggunakan ponsel buatan Rusia, YotaPhone 2.

Vladimir Putin

Presiden Rusia, Vladimir Putin merupakan salah satu tokoh paling berpengaruh dalam sejarah modern. Karirnya melejit dari hanya sekelas perwira intelijen hingga menjadi sangat berkuasa seperti sekarang ini.

Mengingat latar belakangnya yang penuh misteri, Vladimir Putin pernah mengaku bahwa ia sangat berhati-hati ketika menggunakan ponsel dan bahkan jarang untuk menggunakannya.

Putin menyebut ia memiliki metode tersendiri untuk berkomunikasi dengan cara mengandalkan komunikasi langsung dengan intelijen negara dan sangat menghindari komunikasi via internet.

Meski demikian, diketahui Putin pernah mendapat iPhone 4 yang diberikan langsung oleh sang pendiri Apple, Steve Jobs. Ini jugalah yang menjadikannya sebagai orang pertama yang memiliki iPhone 4.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini