Share

Ini Emoji Paling Populer Digunakan Anak Muda, Bertukar Pesan Makin Menyenangkan!

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 57 2641980 ini-emoji-paling-populer-digunakan-anak-muda-bertukar-pesan-makin-menyenangkan-D4oQM4Bh6D.jpg Emoji makin populer (Foto: Olhar Digital)

EMOJI mewakili perasaan seseorang saat chatting. Setiap orang pasti membubuhi emoji saat mengirim pesan teks ke siapapun.

Ada banyak simbol emoji yang digunakan seseorang untuk mewakili perasaannya. Misalnya menangis, tertawa, berpelukan, berciuman, saat sakit dan sebagainya.

Hampir semua simbol emoji populer di masyarakat, berdasarkan laporan Keyboard Facemoji yang menerbitkan Status Emoji 2022.

Laporan ini juga menunjukkan cara baru yang menarik dalam menggunakan emoji. Termasuk emoji stories, seni teks, dan fungsionalitas untuk menggabungkan emoji dengan simbol khusus.

Kira-kira simbol emoji apa nih yang paling banyak dipakai? Berikut ulasannya ditulis Okezone selengkapnya.

Pertama

Emoji

Wajah dengan air mata kegembiraan dan tertawa berguling di lantai masing masing menempati peringkat 1 dan 2, masing-masin tidak beranjak dari posisi mereka di laporan tahun lalu.

Kedua

Emoji

Muncul sebagai satu-satunya superstar baru dari Unicode 13.0, wajah tersenyum sambil menangis menempati posisi 20 besar.

Ketiga

Muka tengkorak berada di antara lima besar untuk AS dan Inggris, dengan penggunaan global melonjak 250%. Ini mungkin dikarenakan popularitas penggunaan kata "mati" yang berlebihan, seperti "Aku tertawa setengah mati."

Keempat

Sepanjang tahun, pengguna menggunakan emoji untuk merayakan hari libur tertentu, termasuk mengirim mawar paling banyak pada Hari Valentine, Tangan Terlipat paling banyak pada Idul Fitri, dan pada Tahun Baru terlihat lonjakan penggunaan utama untuk sparkles, dua hati, dan hati yang bersinar.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

Kelima

Emoji

Emoji tak hanya untuk chatting, namun juga dipakai di Instagram dan Snapchat. Ada lima emoji teratas yang sama, termasuk wajah dengan air mata, wajah menangis dengan keras, hati merah, tertawa berguling di lantai, dan wajah memohon.

Perwakilan Facemoji Keyboard mengatakan, penggunaan emoji membuat suatu hal jadi lebih menarik dan menyenangkan. Serta membuat komunikasi menjadi lebih menyenangkan.

"Sebagai fenomena digital dan budaya, emoji tertanam dalam cara kita mengirim pesan, saat ini maupun saat kita memperkirakan ke depannya,” kata Natalia Lin dalam keterangannya.

Fakta menarik lainnya, seseorang menggunakan emoji pada seluruh percakapan, dengan kata-kata yang minimal namun ekspresi dan bercerita yang maksimal. Lalu emoji dengan simbol khusus tren di kalangan anak muda yang main TikTok.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini