Share

Begini Cara Daftar Subsidi Tepat MyPertamina Tanpa Aplikasi

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 54 2644063 begini-cara-daftar-subsidi-tepat-mypertamina-tanpa-aplikasi-Hzwqk2mSCC.Jpg Apps MyPertamina. (Foto: Google)

INI cara mendaftar subsidi tepat MyPertamina tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan mudah. Per tanggal 1 Juli 2022, pemerintah menetapkan bagi konsumen BBM bersubsidi wajib mendaftar MyPertamina.

Kebijakan baru ini dilakukan pemerintah guna penyaluran BBM bersubsidi bisa lebih tepat sasaran. Adapun jenis BBM yang bersubsidi adalah pertalite dan juga solar. Mengenai hal ini, Direktur Pertamina mengatakan jika pendaftaran bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi.

Opsi ini diberikan untuk mempermudah konsumen. Bagi yang belum tahu, berikut Cara Daftar Subsidi Tepat MyPertamina Tanpa Aplikasi.

Pendaftaran MyPertamina baik menggunakan aplikasi maupun menggunakan aplikasi wajib menyertakan dokumen pendaftaran, seperti KTP, STNK kendaraan, foto kendaraan, alamat email, dan dokumen pendukung lainnya.

Melalui Website

1. Buka laman https://subsiditepat.mypertamina.id/

2. Ketuk centang informasi memahami persyaratan

3. Ketuk daftar sekarang

4. Lanjutkan dengan mengikuti instruksi yang disediakan

5. Jika sudah, Anda harus menunggu kurang lebih 7 hari untuk pencocokan data. Anda bisa mengecek progresnya melalui alamat email Anda atau cek melalui laman MyPertamina.

6. Jika sudah terkonfirmasi, Anda bisa langsung mendownload/unduh kode QRnya.

7. Simpan kode QR dengan baik dan gunakan tiap kali bertransaksi di SPBU

Apabila Anda menerima pemberitahuan bahwa dokumen yang Anda masukan kurang atau tidak cocok, Anda bisa mengulangi pengisian data. Setelah kode QR Anda terima, Anda bisa mencetaknya dan di bawa ke SPBU setiap kali Anda melakukan pengisian BBM.

Selain cara tersebut, rencananya pendaftaran MyPertamina tanpa aplikasi juga bisa dilakukan secara langsung. Anda bisa datang ke gerai SPBU terdekat dan bertemu petugas untuk membantu Anda melakukan pendaftaran.

Meski penerapan kebijakan ini belum menyeluruh di setiap daerah di Indonesia, ada baiknya Anda mempersiapkan diri lebih awal. Daerah yang sedang diuji coba adalah Padang Panjang, Kabupaten Agam, Bandung, Sukabumi, Banjarmasin, Yogyakarta, dan Manado.

Demikian Cara Daftar Subsidi Tepat MyPertamina Tanpa Aplikasi dengan Mudah. Semoga membantu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini