Share

5 Situs untuk Cek Apakah Data Pribadi Bocor di Internet, Gratis Kok

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 57 2644193 5-situs-untuk-cek-apakah-data-pribadi-bocor-di-internet-gratis-kok-x9KohG5uFT.jpg Ilustrasi Kebocoran Data Pribadi. (Foto: Shutterstock)

ADA 5 situs untuk mengecek apakah data pribadi bocor di internet harus Anda ketahui. Di zaman yang serba digital, data pribadi rawan bocor ke orang yang tidak bertanggung jawab.

Data pribadi adalah sebuah data yang berisi identitas rinci dari seseorang dan tidak boleh diketahui orang lain kecuali petugas yang berwenang. Apabila data pribadi bocor di internet akan sangat berbahaya.

Untuk tahu apakah data Anda bocor atau tidak, Anda bisa menggunakan 5 situs untuk cek apakah data prubadi bocor di internet.

Situs internet

Periksa Data

Situs pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui apakah data pribadi Anda bocor di internet adalah dengan menggunakan periksadata.com. Periksa Data didirikan oleh Teguh Aprianto, yang juga pendiri dari komunitas Ethical Hacker.

Firefox Monitor

Firefox monitor juga menyediakan layanan untuk mengecek kebocoran data. Untuk menggunakannya, Anda bisa mengunjungi situs resminya di monitor.firefox.com dan masukan alamat email anda. Dengan begitu Anda bisa melihat apakah ada kebocoran data dari layanan e-commercer hingga dompet digital.

Avast

Situ selanjutnya adalah Avast. Layanan ini bisa membantu Anda dalam mengecek kebocoran data. Pihak Avast akan mengirimkan email kepada Anda tentang seberapa banyak email dan password Anda bocor. Untuk mencobanya Anda bisa mengunjungi situs Avast di www.avast.com/hackcheck/.

DeHashed

Situs ini tidak hanya memberi tahu apakah email Anda bocor atau tidak, tapi juga memungkinkan Anda untuk tahu identitas nama yang muncul pada daftar yang diretas.

Have I Been Pwned?

Have I Been Pwned bisa Anda kunjungi di haveibeenpwned.com untuk tahu apakah alamat email Anda terancam atau sedang diretas seseorang. Untuk menggunakan ini Anda tidak perlu login dulu.

Demikian rekomendasi 5 Situs Untuk Cek Apakah Data Pribadi Bocor di Internet. Semoga membantu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini