Share

Google Minta Maaf dan Ungkap Alasan Sempat Down Pagi Tadi

Kemas Irawan Nurrachman, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2022 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 54 2644806 google-minta-maaf-dan-ungkap-alasan-sempat-down-pagi-tadi-lRwZFWyYJq.jpg Google sempat mengalami down pada Selasa pagi (Foto: Reuters)

Google meminta maaf atas down-nya situs pencarian mereka hari ini. Salah satu penyebab tidak bisa diaksesnya layanan ini akibat pembaharuan perangkat lunak mereka.

Akibat down tersebut, akses pencarian google tidak bisa diakses secara internasional. Pihak Google pun sudah berusaha secepat mungkin untuk melakukan perbaikan.

Juru bicara Google mengatakan, tim telah bekerja cepat untuk mengatasi kesalahan dan layanan kembali berjalan seperti biasa.

Google Minta Maaf dan Ungkap Alasan Sempat Down Pagi Tadi

BACA JUGA:5 Fitur Google Maps yang Belum Diketahui Banyak Orang

BACA JUGA:Google Ungkap Berbagai Fitur di ChromeOS Terbaru 

"Kami mengetahui masalah pembaruan perangkat lunak yang terjadi sore ini Waktu Pasifik dan secara singkat mempengaruhi ketersediaan pencarian Google dan Maps," kata juru bicara Google seperti dikuti The Guardian, Selasa (9/8/2022).

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami bekerja untuk mengatasi masalah ini dengan cepat dan layanan kami sekarang kembali online.”

Pemadaman dengan cepat dilaporkan oleh platform teknologi yaitu Downdetector. Platform online waktu nyata tersebut melaporkan bahwa pengguna memiliki masalah terdaftar dengan Google explorer, mesin pencari dominan di dunia mulai pukul 2.12 pagi waktu setempat (9.12 malam EST, 11.12 pagi EST).

Pada 11.38AM, ada 4.113 laporan yang dikonfirmasi tentang pemadaman Google.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini