Share

Turnamen PUBG Mobile Bergengsi, PMBA Season 4 Kembali Hadir dengan Prize Pool Rp100 Juta

Agustina Wulandari , Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 16 2645431 turnamen-pubg-mobile-bergengsi-pmba-season-4-kembali-hadir-dengan-prize-pool-rp100-juta-s8StxiOJaC.jpeg PMBA Season 4 kembali hadir. (Foto: Dok. Bountie Hunter)

JAKARTA - Turnamen PUBG Mobile bergengsi di Indonesia kembali hadir. Setelah turnamen musim lalu sukses digelar, kini PUBG Mobile Battle Arena (PMBA) Season 4 telah hadir pada pertengahan Juni 2022.

PMBA telah mengadakan total 3 season turnamen dalam dua tahun terakhir dengan nama PMIL (PUBG Mobile Indonesian League). Game esports yang dipertandingkan pada PMBA ini merupakan video game battle royale free-to-play yang dikembangkan oleh Tencent, PUBG Mobile.

PMBA kembali dengan nama baru yang dulu dikenal sebagai PUBG Mobile Indonesia League (PMIL). Hal ini dikarenakan pihak Tencent ingin tetap mendukung PMBA sebagai turnamen PUBG Mobile bergengsi di Indonesia tanpa harus membuat penggemar bingung akan keresmian turnamen ini, dalam kata lain PMBA bukanlah Official Turnamen dari Tencent, namun tetap mendapat perizinan khusus.

Turnamen ini diadakan dengan tujuan membawa gamer ke level yang lebih tinggi dan mimpi yang lebih besar. Mengikuti tradisi musim sebelumnya, para pemain PMBA akan bersaing dengan para pemain profesional PUBG Mobile dan KOL ternama di ajang tersebut.

Yang terpenting turnamen ini akan disiarkan secara langsung melalui semua akun Youtube resmi PMBA dan akun Vidio PUBG Mobile Battle Arena serta disaksikan oleh para peran dan gamer PUBG Mobile ternama, yang diliput oleh 30 media Nasional terbaik di Indonesia.

“Kami sangat senang untuk mengumumkan bahwa kami menyelenggarakan Season ke-4 PMBA dengan hadiah dan pengakuan yang lebih besar. Kami juga merasa terhormat memiliki CryptoBlades sebagai sponsor utama kami yang akan membantu menyukseskan acara ini. Kami berharap para pemain akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa saat meraih juara,” kata Nicholas Leonardo Boentoro sebagai Co-Founder dari PMBA.

Jadwal dan Hal Baru di PMBA Season 4

PMBA Season 4 telah berlangsung dari 18 Juni 2022 hingga 8 Agustus 2022, Super League PMBA Season 4 telah dimulai dari 8-17 Agustus 2022 yang kemudian dilanjutkan ke babak Grand Final pada 7-9 September 2022. Inilah pembagian jadwal dari PMBA S4:

Super League

8, 9, 10, 14, 15, 17 Agustus 2022: 18.00 – 00.00 WIB (5 match/day)

11, 12, 13, 16 Agustus 2022: 12.00 – 18.00 WIB (5 match/day)

Grand Final

7 – 9 September 2022: 18.00 – 00.00 WIB (5 match/day)

PMBA Season 4 memiliki 20 invited teams yang akan berpartisipasi dalam Super League, diantaranya adalah Geek Fam, GPBR, Kuda Terbang, BOOM Esports, Enam Sembilan Esports, GPX, TRB Esports, Grimz, Alter Ego Limax, DG Esports, JM Esports, ARF Team, NFT Esports, Dewa United, Icon 4S, Myron Esports, ONIC Esports, Voin Esports, Exog Batosai, dan NTP Team.

Tak hanya itu, PMBA Season 4 kali ini akan dimeriahkan oleh beberapa influencer ternama seperti Bangpen, Skyskuy, miminhelmet, Pablo, Mas Anang, Montana, hingga Matthew yang akan memeriahkan PUBG Mobile Battle Arena Season 4 ini.

Meski game yang akan dipertandingkan di PMBA Season 4 ini hanya PUBG Mobile, akan ada quest dan mini-event game dari CryptoBlades untuk memeriahkan momen tersebut. Total hadiah yang akan dibagikan di PMBA Season 4 ini juga menarik, dengan total hadiah Rp100 juta dan sekotak merchandise PMBA yang terdiri dari tumbler, lanyard, hoodie PMBA, gantungan kunci, dan hadiah menarik lainnya.

PMBA Season 4 berlangsung dan diselenggarakan oleh Bountie Hunter dan RYN Organizer. Bountie Hunter membantu gamer menemukan game berikutnya dan permata metaverse untuk ditemukan dan diinvestasikan dalam game crypto.

Sebagai jembatan penghubung antara game online tradisional dan game web3, Bountie Hunter dan PMBA didukung oleh NFT GameFi paling terkenal dan salah satu pemenang dalam program Binance's Most Valuable Builder (MVB) II, CryptoBlades.

“Saya senang memiliki kesempatan untuk melakukan proyek kolaboratif dengan PMBA dan memiliki sponsor hebat dengan salah satu pemenang dalam program Binance's Most Valuable Builder (MVB) II, CryptoBlades. Ini pada akhirnya akan membantu esports untuk menemukan lebih banyak tentang supremasi game Web3,” kata Lex Na sebagai CEO Bountie Hunter.

CryptoBlades adalah game roleplaying NFT PlayToEarn (P2E) yang dibangun di atas BNB chain yang akan bertindak sebagai sponsor eksklusif untuk PMBA Musim 4. Diharapkan dapat memasuki pasar esports gaming Indonesia untuk membantu para gamer esports dalam menemukan lebih banyak dan membawa perhatian publik tentang NFT Games.

“Saya bangga bermitra dengan Bountie yang menyediakan wadah bagi gamers dan berbagi minat dengan saya dalam memberikan manfaat kembali kepada komunitas game di Indonesia, khususnya PUBG Mobile," ucap Philip Devine sebagai CEO CryptoBlades.

Ia melanjutkan, PMBA memiliki sejarah yang kaya dalam melakukan ini melalui turnamen bergengsi dengan bertanding bersama pemain profesional dan program pengembangan potensi gamer yang luas.

Seluruh pertandingan PMBA Season 4 ini ditayangkan secara live di channel YouTube dan Vidio.com PUBG Mobile Battle Arena. Siapakah tim yang akan keluar sebagai juara dan membawa pulang prize pool sebesar Rp100 juta?

Untuk informasi lebih lanjut tentang PMBA Season 4, dapat dilihat melalui Instagram.

(Wul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini