Share

Diambang Bangkrut, Startup Ini Malah Ditinggal Bosnya!

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 54 2645369 diambang-bangkrut-startup-ini-malah-ditinggal-bosnya-WTcOJRDoDw.jpg Ilustrasi Startup yang Mau Bangkrut. (Foto: Shutterstock)

DIAMBANG bangkrut, startup ini malah ditinggal bosnya. Kabar mengenai kebangkrutan perusahaan rintisan atau startup kian memanas.

Salah satu yang sedang diterpa berita ini adalah startup e-commerce asal Singapura, yaitu Zilingo. Perusahaan yang bergerak dibidang fashion dan lifestyle ini bahkan sudah ditinggal bos-bosnya. Simak selengkapnya dalam pembahasan Diambang Bangkrut, Startup ini Malah Ditinggal Bosnya.

Krisis yang dilami Zilingo rupanya sudah terjadi sejak lama. Terjadinya krisis tersebut diduga kuat karena adanya pengakuan pendapatan, ekspansi yang tidak terencana, dan bakar uang yang cukup tinggi. Ditambah lagi munculnya permasalahan internal oleh para pendiri Zilingo yang membuat perusahaan ini semakin berada diujung tanduk.

Startup

Zilingo pun pada akhirnya ditinggalkan oleh para petingginya. Setelah kepergian Ankiti Bose pada bulan Mei dari dewan, Chief Financial Officer (CFO) Ramesh Bafna, Kepala Humas dan Komunikasi Naushaba Salahuddin, kini Chief Operating Officer (COO) Aadi Vaidya juga ikut mengundurkan diri.

Pengumuman kepindahannya ia tulis melalui cuitan di Twitter. Padahal, keberadaan Vaidya di Zilingo dianggap sebagai salah satu pemimpin kunci di tengah krisis yang di alami Zilingo.

Zilingo bisa dikatakan sebagai salah satu startup yang pertumbuhannya cukup pesat di Asia tenggara. Perusahaan ini sempat diprediksi bisa menjadi unicorn karena pendanaan sekitar 3 tahun lalu yang mampu mendorong valuasi Zilingo hingga USD970 juta.

Diberitakan oleh Inc42, untuk mengatasi hal ini, para dewan direksi Zilingo mengadakan pertemuan untuk membahas menganai poin kunci agar perusahaan ini bisa selamat. Pembahasan tersebbut berupa potensi likuidasi perusahaan dan tawaran buyout dari Kapoor.

Pro dan kontra terhadap dua poin di atas terus bergulir. Salah satunya dari Sequoia, investor utama dari startup tersebut yang mendukung dilakukannya likuidasi Zilingo. Sementara itu, kedua pendiri Zilingo, Ankiti Bose dan Dhruv Kapoor, telah mengesampingkan perbedaan dan memberikan usul pembelian manajemen.

Demikian pembahasan mengenai Diambang Bangkrut, Startup Ini Malah Ditinggal Bosnya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini