Share

6 Aplikasi Buat Copywriting untuk Pemula, Gratis Loh

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 57 2645295 6-aplikasi-buat-copywriting-untuk-pemula-gratis-loh-uDe6JdLLVD.jpg Ilustrasi Aplikasi untuk Copywriting. (Foto: Shutterstock)

ADA 6 Aplikasi buat copywriting untuk pemula. Copywriting termasuk gaya kepenulisan yang dapat mempengaruhi pembaca melalui informasi-informasi yang diberikan.

Copywriting menjadi gaya penulisan yang umum digunakan dalam bisnis di era teknologi seperti saat ini. Sebab tulisan dengan gaya ini dianggap lebih efektif menjaring pembaca untuk take action sesuai dengan perintah dari penulis.

Kini untuk mempermudah copywriting pemula, telah banyak aplikasi copywriting yang digunakan untuk membantu mempermudah pekerjaan. Lantas, apa saja aplikasi buat copywriting untuk pemula? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.

Google Docs

Google Docs menjadi salah satu aplikasi yang kerap dipilih para copywriting pemula. Sebab, aplikasi besutan Google ini sangat mudah digunakan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur standar layaknya Microsoft Word seperti koreksi ejaan, istilah-istilah asing maupun dalam bahasa Indonesia, serta penyempurnaan lainnya.

Aplikasi Copywriting

Rewrite Correctica

Masalah yang kerap ditemui oleh penulis adalah ejaan dan diksi yang tak sesuai dengan prinsip kata baku menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia. Untuk melakukan pengecekan para penulis pemula dapat menggunakan aplikasi copywriting correctica.

Ya, sama seperti namanya, aplikasi ini membantu melakukan perbaikan-perbaikan minor yang perlu dilakukan untuk meningkatkan isi dan kualitas sebuah artikel.

Help Me Write

Terkadang dalam membuat tulisan membutuhkan ide yang saat ini sedang digandrungi para pembaca.Tak sedikit penulis merasa tak memiliki banyak ide. Untuk mempermudah dan membantu para penulis, aplikasi copywriting help me write kerap jadi pilihan.

Cara menggunakan aplikasi ini dengan post ide-ide tulisan ke sosial media. Selanjutnya akan ada feedback dari audience di sosmed tersebut terkait ide yang sekiranya paling menarik dan ingin mereka ketahui.

Zen Pen

Terkadang penulis juga kurang fokus dalam menghasilkan tulisan. Untuk membantu meningkatkan konsentrasi dan fokus kini hadir Zen Pen. Aplikasi ini hadir untuk mengurangi distraksi fokus pada kata per kata di satu bidang yang sempit.

Twords

Bagi copywriting pemula yang memiliki sifat mudah kendur semangatnya wajib mengunduh aplikasi satu ini. Ya, Twords dapat membantu meningkatkan fokus dan ketekunan jika benar-benar mematuhi notifikasi yang diberikan aplikasi. Sebab, aplikasi ini selalu memberikan notifikasi terkait tulisan yang belum usai.

Daily Page

Ingin memiliki skill menulis yang hebat, selain rutin menulis setiap hari. Untuk membantu, kini ada aplikasi copywriting Daily Page sebagai pembiasaan serta membantu. Menulis termasuk kegiatan manual yang perlu keajegan dan ketekunan sehingga menghasilkan gaya yang unik dan menarik.

Demikian daftar 6 aplikasi buat copywriting untuk pemula yang dapat membantu menghasilkan tulisan yang bagus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini