Share

3 Fitur Baru WhatsApp Meluncur, Keluar Grup Tanpa Notifikasi Salah Satunya

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 54 2645914 3-fitur-baru-whatsapp-meluncur-keluar-grup-tanpa-notifikasi-salah-satunya-ZQUqylhGrS.jpg 3 fitur WhatsApp meluncur, keluar grup tanpa notifikasi salah satunya (Foto: WhatsApp)

JAKARTA - Tiga fitur terbaru WhatsApp resmi meluncur, pengguna di Indonesia pun dapat merasakan pengalaman yang ditawarkan perusahaan.

Diolah dari Blog WhatsApp, Kamis (11/8/2022), ketiga kemampuan baru yang disematkan meliputi bersinggungan dengan privasi, keamanan, dan kontrol yang lebih baik.

WhatsApp sendiri mengaku, privasi ada di dalam DNA perusahaan. Mereka mengklaim tidak akan pernah berhenti mengembangkan cara baru untuk melindungi percakapan pribadi pengguna.

"Kami meyakini bahwa berkirim pesan dan melakukan panggilan harus terasa privat dan aman, seperti halnya ketika melakukan percakapan secara tatap muka. Ibarat dua orang yang sedang bercengkerama, tanpa ada orang lain di antara mereka," tulis WhatsApp.

Dalam beberapa tahun terakhir, WhatsApp telah menambahkan lapisan perlindungan privasi baru agar pengguna dapat mengamankan pesan dengan berbagai cara.

Hal ini, termasuk pesan sementara yang akan menghilang secara otomatis, cadangan yang terenkripsi end-to-end untuk menyimpan riwayat chat, verifikasi dua langkah untuk keamanan tambahan, dan kemampuan untuk memblokir dan melaporkan chat yang tidak diinginkan.

"Kami sangat senang dapat menghadirkan beberapa fitur privasi baru yang akan memberikan lebih banyak lapisan perlindungan dan memberikan lebih banyak opsi bagi Anda dalam mengelola pesan. Rangkaian fitur ini adalah cara kami untuk menjaga percakapan Anda tetap aman di WhatsApp," terang mereka.

Adapun ketiga fitur baru yang resmi diluncurkan WhatsApp, seperti Keluar Grup Tanpa Notifikasi, Pilih Siapa yang Dapat Melihat Status Online Anda, dan Blokir Tangkapan Layar untuk Pesan Sekali Lihat.

1. Keluar Grup Tanpa Notifikasi

Chat grup sangat menyenangkan untuk diikuti, tetapi tidak semua grup memiliki topik chat yang kita sukai. WhatsApp mengembangkan fitur yang memungkinkan Anda keluar dari grup secara diam-diam sehingga tidak ada seorang pun yang menyadarinya.

Sekarang, saat keluar dari grup, anggota grup lainnya tidak akan menerima notifikasi, kecuali admin. Fitur ini akan mulai diluncurkan untuk semua pengguna WhatsApp bulan ini.

2. Pilih Siapa yang Dapat Melihat Status Online Anda

Melihat teman atau keluarga sedang online di WhatsApp membuat kita merasa terhubung satu sama lain. Namun, ada kalanya kita ingin membuka WhatsApp tanpa ingin terlihat sedang online.

Untuk mewujudkan keinginan Anda saat tidak ingin menampilkan status online Anda, WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk memilih siapa yang dapat dan tidak dapat melihat saat Anda sedang online. Fitur ini akan mulai diluncurkan untuk semua pengguna WhatsApp bulan ini.

3. Blokir Tangkapan Layar untuk Pesan Sekali Lihat

Pesan Sekali Lihat merupakan fitur yang sangat populer untuk membagikan foto atau media yang tidak perlu menjadi rekaman digital secara permanen.

Kini WhatsApp menghadirkan kemampuan memblokir tangkapan layar untuk pesan Sekali Lihat sebagai lapisan perlindungan tambahan. WhatsApp sedang menguji coba fitur ini dan segera meluncurkannya kepada pengguna.

"Kami harap para pengguna tertarik untuk mencoba fitur-fitur baru ini dan merasakan kemudahan dari beberapa opsi yang dapat membantu mereka dalam menjaga pesan tetap aman," ujar WhatsApp.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini