Share

Kisahkan Pengalaman Sebagai BA E-Sport, Angelica Anastasya Sempat Down Saat Mendapatkan Komentar Negatif

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 326 2646469 kisahkan-pengalaman-sebagai-ba-e-sport-angelica-anastasya-sempat-down-saat-mendapatkan-komentar-negatif-qy0owpHv43.jpeg Kisahkan pengalaman sebagai BA E-Sport, Angelica Anastasya sempat down saat mendapatkan komentar negatif (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Didirikan oleh Martin Anugrah dan Andry Ganda pada tahun 2008, CameoProject adalah konten kreator YouTube yang terkemuka di industri, berfokus pada produksi konten video multi-genre, seperti komedi, kids, dan musik.

Channel CameoProject di YouTube telah menghasilkan lebih dari 1,14 juta subscribers dengan lebih dari 177 juta views. Salah satu segmen paling berkesan di channel ini yaitu ‘Cerita Tentang’ dimana seorang narasumber menceritakan kisah hidupnya.

Pada video dalam segmen ‘Cerita Tentang’ yang diunggah kali, seorang perempuan bernama Angelica Anastasia yang menceritakan pengalamannya bekerja sebagai SPG hingga mendapat tawaran sebagai Brand Ambassador Evos E-Sport.

Saat sedang menjalankan tugasnya sebagai seorang SPG alat elektronik, Angel kemudian diberikan tawaran oleh seorang staf dari Evos untuk menjadi Brand Ambassador. Setelah memikirkan tawaran tersebut matang-matang, Angel akhirnya memutuskan untuk tanda tangan kontrak.

Dengan pengetahuannya yang minim tentang dunia gaming, Angel mengaku kaget dengan dunia baru yang ia pilih tersebut.

“Kaget sih kaget jujur, karena clueless gitu loh. Aku gak tau ini kerjaan apaan, ini kenapa orang-orang pada main Dota. Jadi masih gak yakin gitu loh awalnya, tapi yaudah udah kecebur udah tanda tangan kontrak ya kan,” ujar Angel.

Tak sampai di situ, Angel kemudian mengaku bahwa ia sempat beberapa kali berpikiran untuk berhenti dari dunia yang membesarkan namanya tersebut. Sambil menahan air mata, Angel mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan banyaknya komentar negatif yang dilontarkan netizen terhadap dirinya, termasuk komentar yang merendahkan perempuan dengan kata-kata kasar dan juga sexual harassment.

Angel juga sempat berpikir bahwa ia sepertinya tidak cocok dengan dunia tersebut, berpikir bahwa sepertinya ia tidak bisa meng-handle masalah tersebut. Namun dengan dorongan dan semangat dari orang terdekatnya, Angel akhirnya bisa menjalani pekerjaannya sebagai BA Evos dengan sangat baik.

Di akhir video, Angel memberikan pesan kepada orang-orang yang pernah mengalami sexual harassment atau pelecehan seksual baik itu melalui tindakan langsung atau dari verbal. Ia mengatakan bahwa kita harus speak up, dan jangan berpikir bahwa dengan speak up maka akan memperbesar masalah. Kita harus bisa memilih omongan mana yang harus diperbesar, dan mana yang harus dilupakan. Setiap orang memiliki hak untuk menolak segala tindakan sexual harassment meski hanya merangkul badan.

“Itu badan kalian, kalau bukan kalian yang ngontrol diri kalian, kalian berharap siapa yang ngontrol? Gak akan ada,” ujar Angel.

Buat yang penasaran dengan cerita selengkapnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel CameoProject, ya!

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini