Share

Google Maps Bocorkan 8 Pangkalan Militer AS Paling Rahasia

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 57 2646829 google-maps-bocorkan-8-pangkalan-militer-as-paling-rahasia-PBjQY0sNHR.jpg Google Maps bocorkan 8 Pangkalan Militer AS paling rahasia (Foto: DNA India)

JAKARTA - Google Maps bocorkan delapan Pangkalan Militer AS paling rahasia. Umumnya, Pangkalan militer menjadi tempat yang menyediakan akomodasi untuk unit yang berjumlah satu atau lebih.

Selain itu, pangkalan militer juga bisa digunakan sebagai pusat komando, tempat pelatihan, atau ajang pembuktian.

Biasanya, pangkalan militer bukanlah tempat yang patut dicurigakan. Namun, terdapat beberapa pangkalan militer yang hanya diketahui oleh orang-orang tertentu dan bersangkutan saja.

Kendati demikian, dengan kecanggihan teknologi yang ada, Google Maps mampu menemukan lokasi pangkalan militer Amerika Serikat (AS) yang paling rahasia.

Lantas, di mana saja kedelapan pangkalan militer AS paling rahasia yang dibocorkan Google Maps? Dirangkum dari berbagai sumber, untuk mengetahuinya simak ulasan berikut ini.

1. Lapangan Udara Angkatan Darat Bucholz

Lapangan Terbang Angkatan Darat Bucholz dari udara tampak seperti tempat liburan tropis. Namun, sebenarnya tempat tersebut menjadi tuan rumah dari beberapa uji coba nuklir paling eksplosif dalam sejarah. Tercatat ada 67 uji coba bom nuklir di tempat tersebut dan telah menyebabkan banyak masalah lingkungan untuk pulau petak kecil .

2. Komunikasi Angkatan Laut Holt

Di Pantai Barat Australia ini dari udara tempat ini tampak seperti pola kaleidoskop ikonik dari kabel yang digantung di menara komunikasi. Setiap garis yang memanjang dari suatu titik ke titik lainnya adalah garis kabel transmisi yang membentuk pola jaring laba-laba.

3. Mount Weather

Mount Weather adalah tempat yang dirancang untuk menampung hanya 2.000 personel Angkatan Darat, dengan tempat tidur pribadi yang diperuntukkan bagi presiden, kabinet presiden, dan Mahkamah Agung.

4. Lapangan Terbang Danau Yucca

Kurangnya bangunan dan akomodasi tidak membuat situs Nevada ini kurang mematikan. Tempat ini adalah rumah untuk pengujian kendaraan udara tak berawak (UAV) drone seperti Pilatus PC-12 yang diduga juga dianalisis di landasan terbang terpencil ini.

5. Hawthorne Army Depot

Di hamparan pasir kering Nevada, personel Militer AS berlatih untuk pertempuran gurun. Hawthorne adalah tempat yang diindikasi menjadi pusat latihan konflik militer dan penyimpanan amunisi yang akan dikerahkan 30 hari setelah perang dimulai.

6. Pangkalan Udara Volkel

Pangkalan Udara Volkel di Belanda pernah dikuasai Luftwaffe rezim Nazi. Kini tempat itu sebagai tempat pasukan Belanda dan AS.

7. Abu Ghraib

Penjara di Irak ini adalah tempat penyiksaan mengerikan terhadap tersangka teroris oleh penjaga Militer AS. Foto-foto dari dalam penjara menceritakan kisah nyata Abu Ghraib sementara di luar menunjukkan betapa kuatnya tembok itu.

8. Kompleks Gunung Batu Raven

Wakil Presiden Dick Cheney dibawa ke Raven Rock di Pennsylvania selama kekacauan 9/11 untuk memisahkannya dari Presiden George W Bush saat itu. Tempat ini digunakan sebagai pusat pemerintah darurat.

Demikian pembahsan mengenai daftar delapan pangkalan militer AS paling rahasia yang Google Maps bocorkan. Semoga bermanfaat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini